Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Badan Kesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Pelatihan Calon Paskibraka 2024

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Jumat, 24 Desember 2021 - 09:03 WIB

Melalui Market Day, Yayasan Pendidikan Islam Al Fath Ajarkan Siswa Berwirausaha Sejak Dini

BATULICIN, RSB – Yayasan Pendidikan Islam Al-Fath menggelar kegiatan belajar di luar sekolah yakni kegiatan Market Day yang dilakukan di kompleks Makam H. Maming, Cappa Padang, Batulicin, Rabu (22/12/2021) pagi kemarin.

Market day ini diselenggarakan dengan tema “Menumbuhkan Kemampuan dan Kreatifitas Berwirausaha yang Islami Sejak Dini”.

Market day merupakan acara dimana para siswa siswi melakukan transaksi berdagang makanan dan minuman yang berjenis sayuran atau buah dengan patokan harga maksimal 5 ribu rupiah. Siswa siswi yang berkontribusi mulai dari jenjang pendidikan PAUD, TK, dan SD.

Kegiatan ini juga dilakukan secara rutin setiap tahunnya, dan kini berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana hanya diselenggarakan di sekolah sekarang dilakukan di luar sekolah.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Fath, Ustadz Ismalauddin Zain mengatakan, tujuan dari kegiatan itu adalah mampu menampung pengunjung yang datang saat kegiatan berlangsung.

Selain itu, ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan Yayasan H. Maming selaku fasilitator karena telah memfasilitasi kegiatan Market Day.

Lebih lanjut dikatakannya, melalui kegiatan dimaksud dapat menjadikan siswa siswi Yayasan Pendidikan Islam Al-Fath lebih berani untuk berkreasi dan berani berdagang.

Besar harapan beliau pada sepuluh atau lima belas tahun yang akan datang akan menjadi pengusaha-pengusaha besar dan timbul pemimpin-pemimpin umat yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Acara ini dibuka dengan sambutan dan pemotongan pita oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Fath, Ustadz Ismalauddin Zain didampingi Pimpinan Yayasan H. Maming yang kemudian disaksikana para ustadz dan ustadzah, orangtua atau wali, siswa siswi Yayasan Pendidikan Islam Al-Fath Batulicin, dan masyarakat sekitar. (Fit/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Hari ini Bupati Zairullah Safari Ramadhan, Camat Ferdi : Anak SDSM di Satui Cuci Kaki Orang Tua

Tanah Bumbu

PPI Tanah Bumbu Bantu Siapkan Capaska Hingga Tingkat Nasional
sidak

Informasi

Sekda Sidak Kedisiplinan Pegawai Pasca Libur

Tanah Bumbu

Reporter RSB Risma Diajak Gubernur Kalimantan Selatan ke Pemprov Jawa Timur Bersama 13 Pemuda Pelopor

Tanah Bumbu

HUT PWRI ke-61 Tingkat Kalsel Digelar di Tanah Bumbu
Dekranasda

Informasi

Keberadaan Rumah Kemasan Hasanah Diharapakan Promosikan Produk Khas Tenun Pagatan

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Serahkan Bantuan untuk Pengungsi Terdampak Banjir di Kecamatan Simpang Empat

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Hadiri Rapat Pengendalian Inflasi Minggu Pertama Mei 2023

You cannot copy content of this page