Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Disbudporpar / HUT Tanbu 19 / Tanah Bumbu

Rabu, 6 April 2022 - 10:53 WIB

Meriahkan HUT Ke-19, Pemkab Tanbu Gelar Lomba Bernuansa Islami

Pembukaan lomba tahfiz qur’an, lomba adzan, dan lomba kaligrafi islami dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Tanah Bumbu  diMasjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Selasa (05/04/2022)

Pembukaan lomba tahfiz qur’an, lomba adzan, dan lomba kaligrafi islami dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Tanah Bumbu diMasjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Selasa (05/04/2022)

BATULICIN, MC Diskominfo – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) menggelar berbagai lomba bernuansa islami.

Bupati Abah HM. Zairullah Azhar membuka secara resmi lomba yang digelar di Masjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Selasa (05/04/2022) kemarin.

Dalam sambutannya Abah HM. Zairullah Azhar, menyambut baik dan mengapresiasi dengan digelarnya lomba tahfiz qur’an, lomba adzan, dan lomba kaligrafi islami dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Tanah Bumbu.

Baca juga Disbudporpar Tanbu Lestarikan Olahraga Tradisional Lomba Balogo

Abah Zairullah berharap, melalui lomba-lomba semacam itu akan semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah sehingga berdampak terhadap apa yang menjadi amanah sebagai pelayanan masyarakat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, khususnya menjadikan Tanah Bumbu lebih sejahtera, berkah, dan meningkat aspek pembangunannya.

Selain itu, Abah Zairullah juga mengatakan, ke depan lomba seperti ini akan terus ditingkatkan kualitasnya, apalagi lomba ini melibatkan anak-anak yang menjadi generasi penerus pembangunan Tanah Bumbu pada masa depan.

Sementara itu, Kepala Disbudporapar Tanah Bumbu, Hamaluddin Taher menyampaikan, lomba bernuansa islami itu bertujuan sebagai wujud pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat dan generasi muda untuk memberikan pembinaan dan pengembangan kepribadian anak-anak ke jenjang keagamaan.

Melalui skill adzan, kaligrafi, dan tahfidz Qur’an diharapkan generasi muda di Tanah Bumbu menjadi generasi yang berkualitas.

Hamal berharap, melalui lomba itu akan muncul generasi muda berprestasi di bidang keagamaan.

Adapun lomba diikuti sebanyak 108 peserta dari 12 kecamatan se-Tanah Bumbu.

Masing-masing kecamatan mengikutkan sebanyak sembilan peserta untuk tiga cabang lomba yakni lomba adzan, tahfizd, dan kaligrafi.

Hadir pada pembukaan lomba, Sekretaris Daerah H. Ambo, Kepala SKPD, dan Camat se-Tanah Bumbu. (Rel/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

disdukcapiltanbu

Covid-19

Antusias, 63 Siswa SMKN 2 Simpang Empat Ikuti Dilan Amanah

Tanah Bumbu

Pada Peringatan Hari Jadi, Amiluddin : Saya Upayakan Semaksimal Mungkin Santri SDSM Hadir Semuanya

Dinas Sosial

Dinsos Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi Bantuan Sosial RS-RTLH
Paskibraka

Disbudporpar

Persiapan HUT RI ke-77, Disbudporpar Tanbu Seleksi Calon Paskibraka
Harjad

DLH

Desa Banjarsari Kecamatan Angsana Sabet Juara Pertama Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Tanah Bumbu

Tiga Mantan Kepala Dinas Perhubungan Terima Penghargaan pada Hari Perhubungan

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Tinjau Lokasi Bencana Kebakaran di Simpang Empat

Tanah Bumbu

Sekda Tanah Bumbu Dr. Ambo Sakka Hadiri Musrenbangnas di Jakarta

You cannot copy content of this page