Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Disbudporpar / HUT Tanbu 19

Jumat, 8 April 2022 - 10:00 WIB

Gladi Resik HUT Tanah Bumbu ke-19, Putri Pilihan Istana Anak Yatim Tampilkan Tari Langkah Cahaya

Pemantapan persiapan peringatan HUT Kabupaten Tanah Bumbu ke-19.

Pemantapan persiapan peringatan HUT Kabupaten Tanah Bumbu ke-19.

BATULICIN, RSB – Pemantapan persiapan peringatan HUT Kabupaten Tanah Bumbu ke-19, putri-putri pilihan dari Istana Anak Yatim-piatu Darul Azhar Bersujud ikuti gladi resik di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu pada Kamis (7/4/2022) kemarin.

Putri-putri pilihan sebanyak 30 orang yang sudah terpilih itu dibina oleh Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) untuk menampilkan sebuah tarian persembahan.

Baca juga Meriahkan HUT Ke-19, Pemkab Tanbu Gelar Lomba Bernuansa Islami

Kepala Disbudporpar, Hamaluddin Taher melalui Staf Kebudayaan, Boy Sandi mengatakan kepada Kru RSB menyampaikan, nama tarian yang akan ditampilkan pada saat HUT Kabupaten Tanah Bumbu yakni tari Langkah Cahaya.

Tarian ini merupakan tari kolosal atau tari kreasi garapan baru yang menggunakan ragam gerak tari dari daerah Kalimantan Selatan yakni tari Zapin Banjar, Hadrah, dan Rudat.

HUT Tanbu

Putri-putri pilihan dari Istana Anak Yatim-piatu Darul Azhar Bersujud ikuti gladi resik di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu pada Kamis (7/4/2022) kemarin.

Dia juga mengaku bahwa arti dari Tari Langkah Cahaya yang akan ditampilkan nanti mengartikan cahaya disini sebagai doa yang selalu diberkahi oleh Allah SWT untuk mengiringi langkah anak-anak Istana Anak Yatim-piatu Darul Azhar Bersujud.

Sebelum tampil di acara peringatan HUT Kabupaten Tanah Bumbu ke-19, grup tari dari Istana Anak Yatim-piatu telah berlatih selama kurang lebih dua Minggu di Halaman Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

Adapun pelatih tarian ini sebanyak dua orang yakni Boy Sandi sebagai penata tari dan Azizah sebagai asisten pelatih tari.

Baca juga Persiapan HUT Tanah Bumbu Semakin Matang, Progres Sudah 80 Persen

Gladi resik yang dilakukan mulai dari pukul 15.00 Wita itu bertujuan untuk penetapan posisi pada saat tampil di hari peringatan HUT Kabupaten Tanah Bumbu ke-19.

Persiapan yang sudah matang dengan upaya latihan bersama tersebut, diharapkan ketika tampil di acara peringatan HUT Tanah Bumbu nanti dapat berjalan dengan lancar sehingga bisa menyuguhkan tari persembahan yang luar biasa bagi para tamu yang berhadir. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Disbudporpar

Kreasikan Tenun Pagatan Melalui Lomba Fashion Show Muslimah 
Disperkimtan

Disperkimtan

Berpartisipasi Meriahkan Hari Jadi Tanbu ke-19, Disperkimtan Akan Gelar Berbagai Lomba
Ust Amri

Disbudporpar

Ustadz Asal Makssar Bakal Isi Tausiyah di Pantai Pagatan

Disbudporpar

Putra Daerah Tanbu Raih Medali Emas Cabor Tenis Lapangan
Disbudporpar

Disbudporpar

Lomba Kreasi Barang Bekas Terbukti Dapat Meningkatkan Kreativitas
Disbudporpar

Disbudporpar

Disbudporpar Tanbu Lestarikan Olahraga Tradisional Lomba Balogo
Wabup

Disbudporpar

Wabup Tanbu Berharap Lomba Kreasi Barang Bekas Bisa Menjadi Aset Daerah
Paskibraka

Disbudporpar

Calon Paskibraka Akan Dibekali Wawasan Kebangsaan

You cannot copy content of this page