Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / HUT Tanbu 19 / Serba - Serbi

Jumat, 8 April 2022 - 10:15 WIB

Panitia HUT ke-19 Tanah Bumbu Fokus Sinkronkan Durasi Waktu Acara

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M. Putu Wisnu Wardhana sebagai koordinator acara perayaan Hari Jadi Tanah Bumbu ke-19.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M. Putu Wisnu Wardhana sebagai koordinator acara perayaan Hari Jadi Tanah Bumbu ke-19.

BATULICIN, RSB – Sebagai upaya mematangkan persiapan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tanah Bumbu ke-19 yang akan digelar hari ini Jumat (8/4/2022), Pemkab Tanah Bumbu melalui koordinator acara telah melakukan serangkaian tahapan.

Koordinator acara yang merupakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M. Putu Wisnu Wardhana, ketika di wawancara Kru RSB di Halaman Kantor Bupati mengatakan, rangkaian persiapan telah dilakukan jauh hari sebelumnya.

Baca juga Gladi Resik HUT Tanah Bumbu ke-19, Putri Pilihan Istana Anak Yatim Tampilkan Tari Langkah Cahaya

Dijelaskan Wisnu, yang menjadi fokusnya adalah sinkronisasi durasi waktu yang ditetapkan, karena estimasi pada saat acara adalah akan berakhir pada pukul 18.15 Wita, karena selanjutnya akan ada persiapan buka puasa bersama.

Adapun rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan durasinya yakni pengumuman pemenang lomba sebanyak 10 menit, kemudian dilanjutkan dengan penampilan tarian dan hafalan surah dari anak-anak istana anak yatim masing-masing berkisar antara 7 sampai 10 menit. 

HUT Tanbu

Pemantapan persiapan peringatan HUT Kabupaten Tanah Bumbu ke-19.

Kemudian pembukaan 2 menit di tambah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Bergerak dan Mars Tanah Bumbu serta pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Tanah Bumbu dengan durasi waktu masing-masing 10 menit. 

Selanjutnya, pembacaan ayat suci Al-Qur’an selama 5 menit, sambutan Bupati Tanah Bumbu dengan estimasi waktu selama 15 menit dan sambutan Gubernur Kalimantan Selatan diperkirakan memakan waktu selama 20 menit.

Selain itu, acara juga akan diisi oleh ceramah agama selama 15 menit, kemudian dzikir dan sholawat 15 menit, serta ditutup dengan do’a selama 5 menit. 

Setelah itu, waktu sepenuhnya difokuskan untuk persiapan buka puasa bersama.

Ia berharap, semoga dalam kondisi puasa, Allah selalu memberikan kelancaran penyelenggaraan HUT Tanah Bumbu ke-19.  (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Fildan

Budaya

Pedangdut Fildan D’Academy Tampil Memukau di Pantai Pagatan
Harjad

HUT Tanbu 19

Bertepatan HUT ke-19 Tanah Bumbu, Ketua MUI Sampaikan Tausiah Filosofi Angka 19
Sekda

Sekda

Sekda Tanbu Motivasi Siswa Siswi Hadapi Ujian PAT
Mappanre Ri Tasi E

Mappanre Ri Tasi E

Guru Udin Hadiri Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama di Pantai Pagatan
Guru Udin

HUT Tanbu 19

Guru Udin Akan Sampaikan Tausiah Pada Hari Jadi Tanbu ke-19
Harjad

Budaya

Bupati Abah Zairullah Apresiasi Tari Persembahan Binaan Disbudporpar
Pagatan

Informasi

Dukung Acara Mappanre Ri Tasi, Camat Kusan Hilir Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan
sidak

Informasi

Sekda Sidak Kedisiplinan Pegawai Pasca Libur

You cannot copy content of this page