Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Bapenda / HUT Tanbu 19 / Informasi / Tanah Bumbu

Jumat, 4 Februari 2022 - 09:30 WIB

Momen HUT Tanbu Mendatang, Bapenda Akan Berikan Diskon Piutang PBB

BATULICIN, RSB – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tanah Bumbu berencana akan memberikan diskon kepada masyarakat yang memiliki piutang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Program kerja 2022 Bapenda ini terdapat 3 macam yakni jangka pendek, jangka menengah, jangka panjang, dan pemberian diskon pembayaran piutang PBB ini termasuk dalam program kerja jangka pendek.

Program Kerja pemberian diskon ini dikhususkan untuk masyarakat yang memiliki tunggakan kewajiban pembayaran PBB dari tahun 2021 ke bawah.

Kepala BapendaTanah Bumbu, Andrianto Wicaksono ketika menjadi narasumber talkshow di RSB belum lama tadi mengatakan, rencana pemberian diskon ini akan mulai diberlakukan pada saat Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanah Bumbu yakni April 2022 mendatang.

Besar diskon yang akan diberikan untuk masyarakat kemungkinan sekitar 20 persen dari jumlah tunggakan pembayaran PBB yang ada.

Kini progres pemberian diskon piutang PBB ini masih dalam tahap membahas tentang mekanismenya agar kegiatan program kerja dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dengan adanya pemberian diskon ini, Andrianto berharap, masyarakat antusias untuk melaksanakan kewajibannya membayar PBB yang tertunggak di tahun sebelumnya.

Sehingga dapat meringankan nilai pembayaran utang PBB untuk masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu dan menertibkan kembali pembayaran wajib PBB. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

AMBO SAKKA : SEMUA KEPALA SKPD HARUS BISA MENJABARKAN KEINGINAN BUPATI

Covid-19

Dinkes Tanbu Update Data Cakupan Vaksinasi Covid-19 per 3 Januari 2022

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Tinjau Masjid Apung ZA dan Pimpin Sholat Isya Berjamaah

Informasi

Bertemu Zairullah, Guru Udin Ungkap Mimpinya Jadi Nyata

Sekda

Lulusan STMIK Indonesia Banjarmasin Harus Mampu Menghadapi Era Disrupsi

Tanah Bumbu

Lailatul Jumat Ini Bertepatan denganĀ  Bulan Rabiul Awal

Dinas Sosial

Dinsos Tanah Bumbu Salurkan Bantuan Penyandang Disabilitas

Informasi

Jelang Nataru Wisata Tanbu Siap Dikunjungi Dengan Ketentuan Tertentu

You cannot copy content of this page