DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Informasi / Lailatul Jumat / Religi

Jumat, 4 Maret 2022 - 09:34 WIB

Momen Istimewa, Bupati Hadiri Lailatul Jumat Bertepatan 1 Syaban 1443 H

Majelis Lailatul Jumat 03/03/2022 Masehi bertepatan dengan 1 Syaban 1443 Hijriah

Majelis Lailatul Jumat 03/03/2022 Masehi bertepatan dengan 1 Syaban 1443 Hijriah

SIMPANG EMPAT, RSB- Pemkab Tanah Bumbu konsisten menggelar kegiatan rutin Majelis Lailatul Jumat yang diselenggarakan di Masjid Darul Azhar Nurussalam, dimana pada kesempatan kali ini bertepatan dengan momen istimewa, 1 Syaban 1443 H.

Rangkaian kegiatan seperti biasa diawali Salat Maghrib berjamaah, Salat Hajat yang dipimpin oleh imam Al Mukarram Al Habib Abdullah bin Tahir, tahlil, doa, pembacaan simtudduror, syair maulid habsyi, dilanjutkan dengan Salat Isya berjamaah dan ceramah agama.

Kegiatan majelis pada Kamis malam (3/3/2022) ini ada penambahan ibadah, yakni salat Hajat. Melalui salat Hajat diharapkan Bumi Bersujud diberikan rezeki yang melimpah, keberkahan oleh Allah serta apa yang dicita-citakan, dinyatakan dan diajarkan oleh Bupati Abah HM. Zairullah Azhar untuk menjadikan Tanah Bumbu sebagai daerah toyyibatun warabbun ghafur dapat terwujud.

Baca juga Perketat Prokes Majelis Lailatul Jumat, Pemkab Tanbu Gandeng Puskesmas Simpang Empat

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar, menyampaikan cita-citanya untuk mengangkat seluruh Pegawai Tidak Tetap (PTT) menjadi pegawai daerah, dan semua itu hanya mungkin terjadi kalau Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan pertolongan dari Allah SWT.

Selain itu beliau juga mengatakan, bahwa permohonan itu merupakan kesempatan terbaik, karena semua dapat berdoa dan memohon kepada Allah agar seluruh cita-cita pemerintah daerah maupun masyarakat dapat terkabul dan selalu dilimpahkan keberkahan.

Kegiatan Lailatul Jumat itu juga turut dihadiri Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Asisten dan  Staf Ahli Bupati, Anggota DPRD, pimpinan SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, anak yatim, masyarakat dan jamaah lainnya. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Polres

Polres Tanbu Gelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 76
RSB

Ramadhan2022

RSB Gelar Buka Puasa Bersama
Perda

DPRD

DPRD Tanah Bumbu Setujui Raperda LPj APBD Tahun Anggaran 2021

Covid-19

Hadapi Covid-19, Pemkab Tanbu Gelar Salat Dhuha dan Zikir Serentak di Desa

Religi

KH Ahmad Syairazi Sampaikan Pentingnya Memperhatikan Posisi Shalat
Subuh

Religi

Kejar Berkah Hari Jumat, Selesai Salat Subuh Abah Zairullah Berbagi Kepada Tukang Becak dan Janda

Informasi

Dari Kunjungan Zairullah ke Samarinda, Dua Pemimpin Sepakat, Atasan – Bawahan Harus Seirama

Informasi

Hari Keempat, Kontingen POPDA Tanah Bumbu Sabet 20 Medali

You cannot copy content of this page