Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Religi

Senin, 14 Februari 2022 - 09:44 WIB

MTQ Tingkat Kecamatan Batulicin Resmi Dimulai

BATULICIN, RSB – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-18 tingkat Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu yang dilaksanakan di Desa Polewali Marajae resmi dimulai pada Minggu (13/02/2022) kemarin. 

Pelaksanaan event tahunan syiar Al-Qur’an itu mengususng tema “Baca Al-Qur’an, Hayati dan Amalkan Kandungannya untuk Akselerasi Pembangunan Bumi Bersujud Mewujudkan Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah”.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama empat hari ke depan yang diikuti oleh 9 kafilah, terdiri dari 2 kelurahan dan 7 desa. 

Adapun cabang lomba yang diselenggarakan yakni Tilawah cabang anak-anak, Syarhil Qur’an, Sari Tilawah, Musabaqah Tilawah Qur’an kategori Remaja, Musabaqah Fahmil Qur’an, Administrasi TPQ, Musabaqah Makalah Ilmu Al-Qur’an ( M2IQ ), Tartil Qur’an, Hafalan 100 Hadits dan Lomba Rebana .

Untuk tempat pelaksanaan lomba dipusatkan di Masjid Al-Wasilah, Panggung Utama, Kantor Desa Polewali Marajai, dan kediaman Kepala Desa Polewali Marajae.

Bupati Tanah Bumbu, HM. Zairullah Azhar dalam sambutannya yang dibacakan Camat Batulicin, H. Suryadi menyampaikan, pemerintah daerah memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak panitia atas terselenggaranya kegiatan MTQ tersebut.

Menurutnya, MTQ merupakan salah satu kegiatan besar dan punya peranan penting dalam mendorong Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah. Karena di dalam penyelenggaraannya terdapat banyak implementasi langsung dari nilai-nilai keagamaan khususnya meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an. 

Pembukaan tersebut turut dihadiri Komite Percepatan Pembangunan Daerah, Camat Batulicin beserta unsur Forkopimcam, Kepala KUA Batulicin, Ketua MUI Batulicin, Lurah dan Kepala Desa, serta tamu undangan lainnya. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Bupati

PUPR

Abah Zairullah Perintahkan Kadis PUPR Perbaiki Jalan Longsor di Desa Manuntung
Laitul Jumat

Kesehatan

Perketat Prokes Majelis Lailatul Jumat, Pemkab Tanbu Gandeng Puskesmas Simpang Empat
mtq

Informasi

MTQ Nasional ke-19 Tingkat Kecamatan Kusan Hilir Resmi Dibuka

Religi

Upaya Wujudkan Serambi Madinah, Pemda Dinas Kebudayaan dan Porpar Beri Sentuhan pada Wisata Religi.
Ade Ogi

Budaya

Ketua Lembaga Ade Ogie Tegaskan Mappanre Ri Tasi E Tahun Ini Bebas Dari Unsur Syirik dan Mistis

Informasi

Sampaikan Tausiah Pada Lailatul Jumat, KH Suhuful Amri Berbagi Kisah Teladan Rabi’ah bin Ka’ab

Religi

Harjad Tanbu ke-19, Rencananya Hanya Zikiran Bersama Para Nelayan
RSBBerbagi

Informasi

RSB Berbagi, Program Galang Dana Bulan Ramadhan Untuk Bantu Warga Tidak Mampu

You cannot copy content of this page