Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:23 WIB

Pada Peringatan Bulan Muharram, Zairullah : Para Kepala SKPD Hendaknya Memahi Tugasnya

BATULICIN, radio-swarabersujud. com – Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Zairullah Azhar kembali menegaskan para kepala SKPD hendaknya memahami tugas dan fungsinya dengan baik dalam melaksanakan pembangunan di daerah ini.

Zairullah menegaskan itu pada peringatan bulan Muharram 1444 H di Masjid Agung Nurussalam, Kelurahan Gunung Tinggi, Senin ( 8/8/2022 ).

Memahami tugas dan fungsi sebagai kepala SKPD, menurut Zairullah, diharapkan mereka bisa menjabarkan apa yang menjadi keinginan pimpinan yang ingin membawa Tanah Bumbu ke arah lebih maju lagi.

Permintaan Zairullah agar kepala SKPD  memahami tugasnya bukan pertama kali saat memberikan sambutan pada peringatan bulan Muharram, tapi juga pada kesempatan lain.

Pada kesempatan itu, bupati pertama dan salah seorang pendiri Tanah Bumbu mengatakan,  sebagai pejabat jangan maunya minta dilayani tapi melayani masyarakat.

Selain itu, Zairullah juga menyinggung soal himbauan kepada mereka agar semua ASN di  lingkungan Pemkab Tanah Bumbu, terutama kepala SKPD hendaknya melaksanakan ibadah puasa sunat Senin dan Kamis.

Puasa ini, memiliki nilai ibadah cukup tinggi dan jika ditinjau dari ilmu kesehatan sangat bagus.

Puasa memiliki arti dan keutamaan yang sangat penting yang perlu diketahui sebagai seorang muslim. 

Banyak sekali hikmah yang bisa didapatkan dalam menjalankan puasa sunnah Senin dan Kamis, seperti hikmah spiritual, keutamaannya di hadapan Allah SWT.

Ditinjau dari segi kesehatan, saat berpuasa Senin Kamis, pencernaan secara rutin akan beristirahat dari tekanan mencerna makanan. Dengan begitu fungsi sistem pencernaan akan terus terjaga kinerjanya.

Penulis : RSB-01

Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Peningkatan Sektor Pendapatan Bersumber dari Dana Bagi Hasil Pemerintah Pusat
Disbudporpar

Disbudporpar

Dua Tahun Terhalang Pandemi, Disbudporpar Kembali Gelar Ajang Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Daerah

Disbudporpar

Peringati HUT RI ke-77, Disbudporpar Tanbu Gelar Lomba

Tanah Bumbu

Februari 2024, Dinas Perikanan Tanah Bumbu Pindah ke Pulau Salak Kecamatan Kusan Hilir

Tanah Bumbu

Menag RI Yaqut Cholil Qoumas Ingatkan Zakat Bisa Mengentaskan Kemiskinan 
Siskudes

DPMD

Penerapan Aplikasi SISKUDES Hantarkan Tanah Bumbu Tercepat Penyaluran Dana Desa se-Kalsel

Tanah Bumbu

Lapak baca buku gratis di ruang publik yang disediakan komunitas Bestari di Batulicin

Tanah Bumbu

Lantik BPD Sarigadung dan Mekar sari, Bupati Zairullah Tegaskan Tugas BPD Bertanggungjawab Bantu Kades

You cannot copy content of this page