Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Minggu, 10 Maret 2024 - 10:38 WIB

Pemindahan Dinas Perikanan dan Disbudpopar Tanah Bumbu ke Pagatan Sudah Siap

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Kabupaten Tanah Bumbu Hernadi Wibisono mengungkapkan, pemindahan kantor Dinas Perikanan dan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Budporapar ) sudah siap dilaksanakan tinggal halaman saja lagi yang menjadi kendala.

Kedua Dinas tersebut rencananya dipindah ke Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

” Kalau pun harus pindah segera dari infrastruktur, segi air dan lampu sudah siap,” katanya, belum lama ini, ketika rapat koordinasi semua kepala SKPD, kepala bagian dengan Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar.

Hal itu dikatakan Hernadi Wibisono menjawab pertanyaan Abah Zairullah — yang membahas —tentang progres PUPR di 2024 dan Musrenbang tingkat kecamatan untuk tahun 2025 yang sudah dilaksanakan di semua kecamatan di Tanah Bumbu, belum lama ini.

Sedangkan untuk kantor Kecamatan Kusan Tengah, menurut Hernadi Wibisono, masih terkendala masalah listrik. Per Desember 2023 sudah dibayar, namun tiang listrik menuju kecamatan belum terpasang.

Sedangkan untuk Kecamatan Teluk Kepayang dari sisi infrastrukturnya sudah selesai. Namun dari tulisan nama Kecamatan Teluk Kepayang masih belum selesai. ” Pihak kami sudah memesan, dan dua kali bayar, tapi tidak selesai,” jelasnya.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya Dinas Perikanan Tanah Bumbu siap pindah ke Pulau Salak Kecamatan Kusan Hilir ditargetkan Februari 2024 mendatang.
Kepastian pindah kantor tersebut setelah Kepala Dinas Perikanan Tanah Bumbu Akhmad Rozain melakukan peninjauan ke sana sekaligus memantau pemindahkan sejumlah perlengkapan kantor sedikit -sedikit.

Media ini kembali menghubungi Kepala Dinas Perikanan Akhmad Rozain, Jumat ( 8/3/2024 ), tidak ada jawaban. Demikian juga wastshap ( WA ) yang dikirim, tidak dibalas mantan Kabag Kesra Tanah Bumbu itu.

Kantor Dinas Perikanan dan Dinas Budporapar Kabupaten Tanah Bumbu saat ini berlokasi di komplek perkantoran Bupati Gunung Tinggi dan berdekatan dengan kantor SKPD lainnya. 

 

Penulis/Editor : Desy Aulia Asran

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

DPMD

DPMD

Dinas PMD Tanbu Implementasikan Semboyan Indonesia Melalui Program Gotong Royong

Tanah Bumbu

Malam Ini, Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Darul Azhar Simpang Empat

Tanah Bumbu

Dispersip Tanbu Gelar Ajang Pemilihan Duta Baca 2023

Tanah Bumbu

Hadapi Hidmeteorologi, BPBD Tanah Bumbu Gelar Rakor Sekaligus Launcing Cewe Medsos

Tanah Bumbu

Hari Ini, Pengajian Lailatul Jumat Pemkab Tanbu Kedatangan Guru Udin

Dinas PolPP dan Damkar

Jelang Idul Adha Satpol PP Tanbu Sita Ratusan Botol Miras Dari Sejumlah THM
PolPP

Dinas PolPP dan Damkar

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu Tanggapi Mutasi Pegawai, Dua Bersaudara Bekerja di Instansi Sama

Provinsi

Sekda Ambo Sakka Hadiri Pembukaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel

You cannot copy content of this page