DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Kamis, 20 Januari 2022 - 09:58 WIB

Pemkab Tanah Bumbu dan Pengadilan Negeri Batulicin Tandatangani Dua Buah MOU

BATULICIN, RSB – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu bersama dengan Pengadilan Negeri Batulicin menandatangani dua buah MOU yakni tentang pelayanan pembinaan mental dan rohani bagi aparatur sipil negara dan penyediaan layanan pengadilan melalui aplikasi e court dan era terang serta pelayanan kegiatan penyuluhan hukum/sosialisasi.

 

Kegiatan penandatanganan MOU ini berlangsung di ruang rapat bupati kantor kabupaten Tanah Bumbu pada hari Rabu (19/1/2022) kemarin.

 

Ketua pengadilan negeri Batulicin, Wahyu Widodo mengatakan berkaitan dengan pelayanan pembinaan mental dan rohani bagi aparatur sipil negara ini yang dimaksud adalah ASN yang berada di kantor Pengadilan Negeri Batulicin.

 

Beliau juga menuturkan tujuan untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

Selanjutnya, berkaitan dengan penyediaan layanan pengadilan melalui aplikasi e court dan era terang serta pelayanan kegiatan penyuluhan hukum/sosialisasi ini bertujuan untuk memangkas mekanisme yang terlalu panjang.

 

Sehingga dengan adanya hal itu dapat mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan cukup melalui aplikasi dan ketika datang ke kantor berkas sudah siap diambil pemiliknya.

 

Bupati Tanah Bumbu, H. M. Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih terhadap ketua pengadilan dengan adanya peningkatan pelayanan di pengadilan negeri Batulicin.

 

Selain itu, pemerintah kabupaten Tanah Bumbu juga sangat mendukung inovasi aplikasi tersebut karena beriringan dengan tujuan dari pemerintah daerah yakni jadikan Tanah Bumbu Bersujud yang bersih, syukur, jujur, dan damai. (Fdr)

 

Share :

Baca Juga

Musrenbang

Kec. Batulicin

Hadiri Musrenbang di Batulicin, Bupati Abah Zairullah Tekankan Usulan Prioritas Sesuai Situasi Saat Ini

Informasi

Bupati Zairullah Sambut Baik Silaturahmi Sekaligus Pamitan Brigjen TNI Firmansyah

Tanah Bumbu

Wujudkan Generasi Emas, Sejumlah Sekolah di Tanah Bumbu Terima Sosialisasi Pendidikan Tahun 2024

Informasi

Dukung Kegiatan Rutin Majelis Lailatul Jumat, Bagian Kesejahteraan Setda Bagikan Konsumsi

Tanah Bumbu

KPID Kalimantan Selatan Nilai Ruangan Siaran RSB Tanah Bumbu Cukup Bagus

Tanah Bumbu

RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sediakan Alat Pemeriksaan Radiologi

Tanah Bumbu

Menuju ASN 2024, Sekda Ambo Sakka Live Talkshow Radio Swara Bersujud 

Tanah Bumbu

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Rencanakan Beli Tiga Unit Mobil Pemadam Kebakaran

You cannot copy content of this page