DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Disbudporpar

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 18:35 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Pamerkan Produk UMKM pada Festival Pasar Terapung

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) bakal pamerkan hasil produk UMKM pada Festival Wisata Budaya pasar terapung yang diselenggarakan di Taman Nol Banjarmasin Kalimantan Selatan, selama tiga hari dimulai dari tanggal 12 hingga 14 Agustus 2022.

Hal itu disampaikan Kepala Disbudporpar Tanah Bumbu Hamaluddin Taher melalui Tenaga Fungsional Rahman Fauzi kepada reporter RSB di kantornya, Senin (8/8/2022) yang lalu.

Ia menyebutkan, sekitar 30 item akan ditampilkan dalam festival pasar terapung diantaranya tenun pagatan, dan kerajinan tangan seperti gantungan kunci, tas ataupun dompet yang terbuat dari anyaman bambu yang di mix dengan kain tenun maupun sasirangan.

Kemudian cemilan olahan UMKM Tanah Bumbu meliputi Saga 9 keripik terong, Stick keju, kacang bumbu, semprong, ekstrak jahe merah, ekstrak mengkudu, kacang hijau, kue lidah sapi, amplang, dan pastel.

Dalam penyediaan produk tersebut Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata bekerjasama dengan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN).

Diharapkannya melalui momentum tersebut produk unggulan kreatif dan destinasi wisata Tanah Bumbu akan lebih dikenal dan diketahui oleh masyarakat luar daerah Tanah Bumbu.

Penulis : Alisha Mardayanti

Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Disbudporpar

Peringati HUT RI ke-77, Disbudporpar Tanbu Gelar Lomba
Makanan Etnis

Budaya

Masakan Khas Tradisional Makassar Meriahkan Puncak Mappanre Ri Tasi E
Harjad

Budaya

Bupati Abah Zairullah Apresiasi Tari Persembahan Binaan Disbudporpar
Paskibraka

Disbudporpar

Calon Paskibraka Akan Dibekali Wawasan Kebangsaan
Capaska

Disbudporpar

Putra Daerah Tanah Bumbu Berhasil Wakili Kalsel Lanjut Capaska Nasional
Duta Wisata

Disbudporpar

Grand Final Duta Wisata Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Sukses Digelar
Disbudporpar

Disbudporpar

Meriahkan HUT Ke-19, Pemkab Tanbu Gelar Lomba Bernuansa Islami
Ust Amri

Disbudporpar

Ustadz Asal Makssar Bakal Isi Tausiyah di Pantai Pagatan

You cannot copy content of this page