Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Kec. Sungai Loban / Religi / Tanah Bumbu

Jumat, 25 Februari 2022 - 09:50 WIB

Pemkab Tanbu Akan Bantu Pembangunan Masjid Al-Muttaqin

SUNGAI LOBAN, RSB- Menutup agenda terakhir Safari Isra Mi’raj ke desa-desa, Bupati Tanah Bumbu Abah HM. Zairullah Azhar akan memberikan bantuan dana pembangunan Masjid Al-Muttaqin, Desa Sungai Dua Laut Kecamatan Sungai Loban dengan nominal bantuan sebesar Rp 500 juta.

Dalam kesempatan itu, Bupati menegaskan, pembangunan masjid itu harus selesai dalam waktu dekat, sehingga bisa digunakan sebagai tempat ibadah masyarakat.

Menurutnya, keberadaan masjid juga berperan penting dalam meminta doa keberkahan agar usaha masyarakat setempat yang bekerja sebagai nelayan, petani dan pekerja kebun mendapatkan rizki barokah.

Melihat progres pembangunan masjid yang akan dibangun dalam tahap awal itu, Abah Zairullah sangat terharu dan terkesan dengan niat kebersamaan masyarakat untuk membangun tempat ibadah yang lebih layak.

Disela sambutannya, Bupati sempat berdialog dengan pengurus Masjid Al-Muttaqin, dimana saat ini panitia memiliki saldo dana pembangunan sebesar Rp 150 juta. Sehingga tambahan Rp 500 juta persembahan dari pemerintah daerah akan sangat penting untuk menyelesaikan proses pembangunannya.

Sementara itu, Camat Sungai Loban Rusdiansyah, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian kepala daerah dalam pembangunan Masjid Al-Muttaqin yang berada di wilayah tugasnya.

Camat menilai, sumbangan dana dari pemerintah daerah itu akan menjadi modal penting dalam proses percepatan pembangunannya, sehingga masyarakat segera miliki tempat ibadah yang lebih representatif sebagai sarana ibadah dan kegiatan masyarakat lainnya.

Adapun sebelum memberikan kabar gembira terkait bantuan pembangunan masjid itu, Bupati Abah HM. Zairullah Azhar terlebih dahulu melakukan peletakan batu pertama Masjid Al-Muttaqin yang posisinya berada di sekitar lokasi bangunan lama Masjid Al-Muttaqin Desa Sunga Dua Laut. (Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Implementasi PPKM, DPMPTSP Tanbu Berikan Layanan Online

Tanah Bumbu

Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan Kalimantan Selatan Masa Bhakti 2023-2028

PUPR

Dinas PUPR Tanbu Cepat Tanggapi Normalisasi Sungai Nibung

Tanah Bumbu

Cegah Penularan Rabies, Dinas KPP Siap Berikan Vaksinasi Jemput Bola

Tanah Bumbu

Temu Teknis Penyuluh, Bupati Zairullah Harapkan Sektor Pertanian Mampu Mengangkat Perekonomian Masyarakat

Tanah Bumbu

PT PLN Fasilitasi UKW Angkatan ke-17 PWI Kalsel

Informasi

Dari Kunjungan Zairullah ke Samarinda, Dua Pemimpin Sepakat, Atasan – Bawahan Harus Seirama

Tanah Bumbu

Bappeda Litbang Tanah Bumbu Gelar Lomba Inovasi Award 2024

You cannot copy content of this page