Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Informasi / Religi / Tanah Bumbu

Jumat, 7 Januari 2022 - 15:44 WIB

Pemkab Tanbu Gandeng Dinkes Dalam Penerapan Prokes Saat Lailatul Jum’at

BATULICIN, RSB – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggandeng Dinas Kesehatan untuk menerapkan protokol saat berlangsungnya acara rutin Lailatul Jum’at pada Kamis (6/1/2022) malam.

Kegiatan Lailatul Jum’at ini dilaksanakan di Masjid Darul Azhar Nurussalam Kecamatan Simpang Empat yang dimulai dengan sholat maghrib berjamaah.

Sebelum acara dimulai, sejak sore para petugas sudah siap menjalankan tugas di depan Gerbang Masjid Darul Azhar Nurussalam dengan memberikan masker bagi jamaah yang hadir tidak menggunakan masker.

Dalam lain kesempatan, Bupati Tanah Bumbu, H.M Zairullah Azhar mengatakan, bahwa penerapan protokol kesehatan merupakan hal yang sangat penting meskipun status ppkm di Kabupaten Tanah Bumbu sudah berada pada level 1, dan para jamaah Lailatul Jum’at tetap diwajibkan untuk menggunakan masker sebagai perlindungan diri.

Oleh karena itu, Pemkab Tanah Bumbu menggandeng Dinas Kesehatan dengan tujuan dapat membantu penerapan prokes para jamaah berjalan dengan tertib.

Kepala Dinas Kesehatan, Setia Budi juga menambahkan kepada Kru RSB terkait dengan pembagian masker ini memang rutin dilakukan saat ada acara atau keramaian di suatu tempat dan salah satu contohnya adalah kegiatan tausiah rutin Lailatul Jum’at.

Selanjutnya beliau menyampaikan stok penyediaan masker dari dinas kesehatan tidak terbatas, dan dalam satu kali acara bisa menghabiskan puluhan sampai ratusan kotak masker tergantung dengan banyaknya masyarakat.

Petugas yang turun dalam penerapan prokes di tempat kegiatan Lailatul Jum’at menyediakan kurang lebih 10 kotak saja karena para jama’ah sudah banyak yang mulai sadar akan manfaat memakai masker.

Adapun petugas yang turun untuk menerapkan prokes merupakan petugas puskesmas gabungan dari Puskesmas Simpang Empat dan Puskesmas Darul Azhar.

Besar harapan dengan penerapan protokol kesehatan yang tertib dan ketat, bisa menekan laju penyebaran virus corona sehingga dapat menciptakan lingkungan di Bumi Bersujud yang aman, nyaman, dan sehat. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Tiga Raperda Inisiatif

Nasional

Abah Zairullah Azhar Terima Penghargaan dari BKKBN Nasional

Tanah Bumbu

162 Peserta Ikuti Bimtek Penataan Kearsipan SKPD Lingkup Pemkab Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Disnakertrans Tanah Bumbu Gelar Job Fair, Berikut Persyaratannya

Tanah Bumbu

Muhaimin dan Mendes PDTT Kunjungi Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Berlansung Virtual, Bupati Zairullah Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021

Tanah Bumbu

BPBD Tanah Bumbu Padamkan Kebakaran Lahan di Desa Kersik Putih

Tanah Bumbu

Deteksi Dini PTM Dengan Lakukan Skrining Rutin

You cannot copy content of this page