Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Informasi / Religi

Selasa, 8 Maret 2022 - 09:25 WIB

Pemkab Tanbu Gelar Kegiatan Rutin Keagamaan Sekaligus Sambut Nisfu Sya’ban

'Salah satu keistimewaan bagi orang yang rajin menunaikan ibadah akan mendapatkan pahala seperti orang yang sedang bersedekah.' - Abah HM. Zairullah Azhar  Bupati Tanah Bumbu,

'Salah satu keistimewaan bagi orang yang rajin menunaikan ibadah akan mendapatkan pahala seperti orang yang sedang bersedekah.' - Abah HM. Zairullah Azhar Bupati Tanah Bumbu,

BATULICIN, RSB – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan rutin keagamaan sekaligus menyambut datangnya Bulan Nisfu Sya’ban yang dilaksanakan pada Senin (7/3/2022) kemarin di Masjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi.

Seperti biasa, kegiatan itu dimulai pukul 08.00 Wita. Sebelum para pejabat di lingkungan pemerintah daerah mulai menjalankan aktivitas kerjanya di kantor.

Baca juga Tausiah Pada Kegiatan Rutin Keagamaan, Ustadz Hidayatullah Sampaikan Keutamaan Berhaji

Adapun rangkaian kegiatannya yakni diawali dengan Salat Dhuha berjamaah, dzikir, pembacaan ayat suci Alquran, ceramah agama yang disampaikan Ustadz Hidayatullah dan sambutan kepala daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar menyampaikan, salah satu keistimewaan bagi orang yang rajin menunaikan ibadah akan mendapatkan pahala seperti orang yang sedang bersedekah.

Sementara pahala untuk orang bersedekah diantaranya semua kebutuhannya akan dicukupi oleh Allah SWT serta nanti akan dibangunkan rumah di dalam Surga-Nya kelak.

Bupati

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar menyampaikan, salah satu keistimewaan bagi orang yang rajin menunaikan ibadah akan mendapatkan pahala seperti orang yang sedang bersedekah.

Maka dari itu, Abah Zairullah selalu mengajak semua pegawai dan pejabat di lingkup pemerintahan untuk memperbanyak ibadah dan Salat Dhuha agar mendapatkan keutamaan pahala dari ibadah tersebut.

Selain itu, ia juga mengucapkan rasa syukur, sebab di daerah yang dipimpinnya ini bisa melaksanakan kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan makna religi di wilayah Bumi Bersujud.

Dengan meningkat makna religi, diungkapkan Bupati, bahwa hal itu dapat menyeimbangkan dimensi intelektual dan dimensi spiritual, sehingga orang yang punya konsistensi itulah yang dapat menjaga semangatnya dalam mengemban amanah pekerjaan.

Selain Bupati, turut berhadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Pimpinan DPRD beserta anggota, para pejabat di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu, seluruh pimpinan SKPD beserta staf dan jajaran serta tamu undangan lainnya. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

Jelang Akhir Tahun, Stok Bahan Pokok Terjamin Aman

Infrastruktur

Besok, Abah Zairullah akan Hadiri Peresmian Awal Pembangunan Masjid Apung dari PT BIB
Damkar

Budaya

Tim Damkar Tanbu Sediakan Air Wudhu Saat Pembukaan Event Budaya Pesona Mappanre Ri Tasi
Subuh

Religi

Kejar Berkah Hari Jumat, Selesai Salat Subuh Abah Zairullah Berbagi Kepada Tukang Becak dan Janda

DPRD

Plt. Direktur RSB Kunjungi Sekretariat DPRD Tanah Bumbu

Informasi

Bupati Zairullah Hadiri Peringatan HKN ke-57

Informasi

Wabup Tanbu Hadiri Hari Gerakan Pramuka ke-60

Bupati Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Ketika Berziarah ke Makam Orang Tuanya Sebut Ini Rumah Masa Depan Kita

You cannot copy content of this page