DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Religi / Tanah Bumbu

Selasa, 14 September 2021 - 07:32 WIB

Tausiah Pada Kegiatan Rutin Keagamaan, Ustadz Hidayatullah Sampaikan Keutamaan Berhaji

BATULICIN – Keutamaan Berhaji bagi orang-orang yang mampu dijelaskan dalam Hadits Riwayat Bukhori dan Muslim yang berbunyi “Dan haji mabrur tidak ada balasan yang pantas baginya selain surga”.

Hal tersebuat disampaikan Ustadz Hidayatullah dalam tausiahnya pada kegiatan rutin keagamaan yang dilaksanakan Pemkab Tanah Bumbu sebelum melaksanakan aktifitas kerja pagi, bertempat di Ruang Rapat Bersujud 1 Lantai 3 Kantor Bupati, Senin, 13 September 2021 pagi kemarin.

Kegiatan dirangkai dengan melaksanakan Shalat Dhuha berjamaah, tadarus Alquran, tausiah dan dzikir bersama yang dipimpin Bupati Tanah Bumbu H. M. Zairullah Azhar.

Dijelaskan Ustadz Hidayatullah, berhaji merupakan jihad yang dilakukan oleh para keluarga Rasulullah serta sebagai jihad melawan hawa nasfu. Berhaji adalah salah satu rukun islam yang tidak diwajibkan untuk seluruh umatnya, hanya bagi yang mampu.

Lanjutnya, bagi hamba yang telah melaksanakan haji maupun yang tidak termasuk hamba yang mampu berhaji hendaklah selalu bertaqwa meskipun tidak akan pernah mampu bertaqwa 100 persen, tetapi yang Allah inginkan adalah sikap dan arah setiap hamba menuju taqwa.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H. M. Zairullah Azhar sebelum memimpin dzikir menyampaikan sebuah kisah tentang bakti seorang Uwais Al Qarni kepada orang tua yang hendak melaksanakan haji.

Kisah cerita tentang perjuangan Uwais Al Qarni dalam mewujudkan impian ibunya sebelum meninggal. Penggalan ceritanya merupakan sebuah gambaran yang dapat dijadikan sebagai pedoman bakti seorang anak kepada orang tua. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Kec. Angsana

Masyarakat Diajak Berbelanja Bahan Pokok di SETIA Mart 
Kebakaran

Dinas PolPP dan Damkar

Si Jago Merah Mengganas di Muara Pagatan, Tim Damkar Tanbu Sigap Mengatasi
Dprd

DPRD

Ambo Sakka Tegaskan Pihaknya Sudah Memaksimalkan PAD
Perikanan

Perikanan

Dinas Perikanan Sebut Usaha Perikanan Budidaya Alami Peningkatan Setiap Tahun

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Minta Kepala SKPD Gemar Bersedekah

Kec. Angsana

23 Warga Terdampak Banjir Sudah Kembali ke Rumahnya

Informasi

Berkahkan Rutinitas Majelis Lailatul Jumat, Pemkab Tanbu Hadirkan Penceramah dari Makassar

Tanah Bumbu

Dinas PMD Tanbu Sosialisasikan Perbup Nomor 12 Tahun 2020

You cannot copy content of this page