DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio

Home / Dinas PolPP dan Damkar / Tanah Bumbu

Kamis, 3 Maret 2022 - 11:30 WIB

Pemkab Tanbu Ikuti HUT ke-103 Damkar dan Penyelamatan

BATULICIN, RSB – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu diwakili Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia secara virtual bertempat di Digital Live Room Lantai 4 Kantor Bupati, Selasa (01/03/2022) kemarin.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M Putu Wisnu Wardana, Sekretaris Satpol PP dan Damkar, Muhammad Arif Rahman Hakim bersama para jajarannya.

Peringatan HUT tersebut dirangkai dalam bentuk upacara, bertindak sebagai inspektur Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri, Safrizal ZA.

satpolpp

Upacara Peringatan HUT ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia secara virtual bertempat di Digital Live Room Lantai 4 Kantor Bupati

Selanjutnya, tampak terlihat juga kehadiran Dirjen Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Yusharto Huntoyungo, Kakor Sabhara Mabes Polri Irjen Pol Priyo Widyanto, serta Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Adwil Kemendagri Indra Gunawan.

Dalam amanatnya, inspektur upacara Dirjen Adwil Kemendagri, Safrizal ZA memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-103 untuk Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Dia mendoakan, semoga intelektual serta spiritual para pemadam kebakaran dan penyelamatan semakin meningkat, sehingga mampu memberikan hal-hal yang bermanfaat kepada masyarakat dalam mengemban tugas mulia. 

Pada kesempatan itu, Safrizal juga menyampaikan amanat upacara terkait dengan relawan-relawan yang ada di masing-masing daerah, dimana setiap daerah akan membiayai relawannya, sehingga berkesempatan untuk melaporkan setiap fenomena lingkungan seperti kebakaran dan bahaya lainnya yang membutuhkan pertolongan Damkar. 

Kemudian, dia menyampaikan kepada seluruh peserta upacara khususnya kepala Damkar dari masing-masing daerah untuk membentuk sebuah posko penyelematan di setiap pelosok, sehingga dengan adanya posko tersebut akan mempermudah dalam memberikan respon cepat kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut ditutup dengan launching aplikasi Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) bernama Sipadam. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Jalin Komitmen Akselerasi Akses Air Minum dan Sanitasi Tanbu Capai Target Nasional

Tanah Bumbu

Antisipasi Gagal Panen, Dinas Pertanian Tanbu Perbaiki Infrastruktur Pengairan

Tanah Bumbu

Bagian Hukum Setdakab Tanbu Laksanakan Penyuluhan UU Tindak Pidana Korupsi Kepada Aparatur Desa

Tanah Bumbu

Ketua DPD KNPI : Tumbuhkan Jiwa Patriotisme dengan Memgenang Sejarah Perjuangan Pahlawan

DPRD

DPRD Tanah Bumbu Berikan Penghargaan Kepada Anak Pendamping di Laga Indonesia vs Irak

DPMD

Tingkatkan SDM Desa, Pemda Tanah Bumbu Sekolahkan 130 Perangkat Desa 

Informasi

LPPTKA BKPRMI Gelar Pelatihan Ustadz dan Ustadzah Tahun 2021

Tanah Bumbu

Mengawali Festival Literasi Bersujud 2023, Dispersip Tanah Bumbu Gelar Story Telling

You cannot copy content of this page