Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Home / Tanah Bumbu

Jumat, 15 Maret 2024 - 07:25 WIB

Program Sahur SDSM RSB Tanah Bumbu Mendapatkan Respon Positif Masyarakat Banua

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Program Sahur Satu Desa Satu Masjid ( SDSM ) yang dilaksanakan Radio Swara Bersujud ( RSB ) Tanah Bumbu mendapatkan respon positif dari masyarakat banua.

Program Sahur SDSM — dimulai pukul 02 -05 Wita — yang dilaksanakan radio milik Pemkab Tanah Bumbu itu selama Ramadhan 1445 H, sebagai upaya mendukung dan lebih mensosialisasikan salah satu program unggulan Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar.

Program yang disuport para kepala SKPD, terutama Dinas Pendidikan Tanah Bumbu yang dipimpin Amiluddin.

” Alhamdulillah pendengar dan yang menelpon radio RSB setiap dinihari cukup banyak, mereka tidak hanya dari daerah Tanah Bumbu dan sekitarnya, tapi datang Marabahan ( Kabupaten Batola ), Barabai ( HST ), dan Martapura,” kata Sekretaris RSB Tanah Bumbu Yudis, Jumat ( 15/3/2024 ).

Menurut Yudis program SDSM yang diinisiasi Bupati Tanah Bumbu sangat bagus sekali untuk meningkatkan pembangunan mental dan spiritual anak-anak, dan menjadikan mereka cinta Qur’an.

” Program SDSM di Tanah Bumbu, satu-satunya yang ada di Kalimantan Selatan,” ungkap Rahmat dari Marabahan ketika melakukan dialog interaktif dengan penyiar RSB.

Hampir semua pendengar RSB — termasuk yang mendengarkan lewat aplikasi — mengatakan, program SDSM ini cukup bagus untuk menyiapkan kader berkualitas.

” Saya selalu mengikuti Sahur SDSM di Tanah Bumbu lewat aplikasi radio ini. Program pemerintah setempat sangat bagus,” ucap Rawan Fedi dari Barabai, Kamis.

Untuk wilayah Tanah Bumbu dan sekitarnya, yang paling banyak berinteraksi dengan RSB warga Satiung, Karang Bintang, Pagatan. Untuk di luar daerah dari Marabahan, Martapura, Barabai, serta daerah Banua Anam lainnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu Amiluddin menyatakan, berterima kasih dengan masyarakat yang mendukung dengan dilaksanakan program SDSM.
” Saya secara pribadi dan selaku kepala dinas, terus mensuport program ini,” tegas Amiluddin.

Dan pada Safari Ramadhan, Kamis ( 14/3/2024 ), Amiluddin menfasilitasi launching gerakan mencuci kaki ibu. 

 

Penulis/Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Religi

Ustadz Hidayat Ajak Umat Bertaqwa Kepada Allah

Religi

Bupati Tanbu Gemakan Sholawat Sekaligus Sambutan Raker Satuan Kerja Perangkat Daerah

Tanah Bumbu

Dr. Ambo Sakka : Ada Atau Tidak Ada Pimpinan Kegiatan Tetap Jalan

Tanah Bumbu

Seorang Nelayan Ditemukan Tidak Bernyawa
Disduk

Disdukpencapil

Disdukpencapil Tanbu Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual
DKPP

DKPP

H. Hairuddin : Jika Mau Berkurban, Pastikan Hewannya Sudah Dapat Label Kesehatan

Tanah Bumbu

H. Sudian Noor “Kampanyekan” Zakat Berkelanjutan, Melalui Lazis ASFA Kalimantan Selatan

Tanah Bumbu

Idul Fitri 1445 Hijriah Hari Ketiga, Abah Zairullah Kembali Open House di Banjarmasin 

You cannot copy content of this page