Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Dishub / Mappanre Ri Tasi E

Jumat, 20 Mei 2022 - 11:08 WIB

Rancang Konsep Puncak Pesta Pantai, Dishub Larang Pengendara Masuk Area Pantai

Pengunjung maupun wisatawan yang berhadir akan diarahkan untuk parkir di luar area Pantai Pagatan

Pengunjung maupun wisatawan yang berhadir akan diarahkan untuk parkir di luar area Pantai Pagatan

BATULICIN, RSB – Dalam rancangan konsep lalu lintas pada puncak pesta pantai atau puncak event budaya maritim Mappanre Ri Tasi E, Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu akan melarang pengendara baik roda dua maupun roda empat untuk memasuki area pantai.

Hal ini dikarenakan, akan banyaknya pengunjung yang berhadir serta adanya seremonial sehingga membutuhkan ketertiban ekstra. Dengan melarang kendaraan masuk area pantai maka akan memudahkan semua pengunjung untuk menikmati acara puncak tersebut.

Oleh karena itu, pengunjung yang berhadir akan diarahkan untuk parkir di luar area Pantai Pagatan, sementara batasan larangan untuk memasuki area pantai yaitu dari setiap sudut pertigaan jalan 7 Februari, untuk di sudut kanan pantai tepatnya di depan SMP Negeri 1 Kusan Hilir dan di sudut kiri pantai tepatnya di perempatan jalan menuju Banjarmasin.

Baca juga Dishub Tanbu Akan Memberhentikan Sementara Angkutan Barang Melintas ke Arah Pantai Pagatan

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu, Achmad Marlan ketika ditemui Kru RSB di kantornya, Kamis (19/5/2022) mengatakan, personil yang ditugaskan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu yaitu ada sekitar 28 hingga 30 orang, dimana pada puncak pesta pantai tentunya membutuhkan banyak personil yang turun mengamankan.

Kemudian untuk alur masuknya rombongan Bupati Tanah Bumbu serta tamu undangan pada puncak event budaya Mappanre Ri Tasi E yaitu dirangcang dari jembatan di dekat pos hingga ke titik acara. 

Adapun rinciannya itu dari arah jembatan dekat pos menuju pantai akan melewati jalan Mangkubumi dengan melewati depan Masjid Besar Al-Jami Pagatan, kemudian belok kanan jalan Jati selanjutnya belok kanan lagi jalan HM Nurung sekitar kurang lebih 300 meter maka belok kiri jalan Abdul Syukur hingga di depan SMP Negeri 1 Kusan Hilir tempat batasan kendaraan masuk. 

Dalam hal ini untuk kendaraan rombongan Bupati Tanah Bumbu beserta tamu undangan diperbolehkan menggunakan kendaraan dan akan di pandu oleh Dinas Perhubungan untuk memasuki area Pantai Pagatan. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Mappanreritasi

Budaya

Bupati Abah Zairullah Buka Gelaran Mappanre Ri Tasi 2022
Dishub

Budaya

Dishub Tanbu Siap Sukseskan Mappammula Gau
Guru Udin

Mappanre Ri Tasi E

Bagian Kesejahteraan Setda Klarifikasi Ketidakhadiran Guru Udin Pada Hari Jadi ke-19 Tanah Bumbu
Mappanreritasi

Budaya

Ceremonial Event Budaya Mappanre Ri E Tasi Tahun Ini Dikemas Nuansa Religi
Mappanre Ri Tasi E

Budaya

H-4 Puncak Mappanre Ri Tasi E, Pengunjung Pantai Pagatan Semakin Ramai
Ratna Lida

Hiburan

Grand Final Festival Dangdut Religi, Ratna LIDA Hadir Sebagai Dewan Juri

Dishub

Dishub Tanbu Fokuskan Fasilitas Keselamatan Untuk Penungguna Jalan
Makanan Etnis

Budaya

Masakan Khas Tradisional Makassar Meriahkan Puncak Mappanre Ri Tasi E

You cannot copy content of this page