Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 21 Februari 2024 - 10:43 WIB

Satukan Langkah, Dinas P3AP2 Tanbu Gelar Pertemuan Dunia Usaha dan Media Wujudkan KLA

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Keterlibatan dunia usaha dan peran media dianggap sangat penting dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Tanah Bumbu, sehingga perlu komitmem bersama.

Untuk mewujudkan itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Tanah Bumbu, menggelar Pertemuan Dunia Usaha dan Media Dalam Mendukung KLA tersebut.

Pertemuan itu dianggap sangat penting lantaran nilai KLA di 2023 alami penurunan sehingga di 2024 ini perlu kerjasama yang baik dengan melibatkan peran serta dunia usaha dan media. Pertemuan itu digelar di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (20/2/24).

Kegiatan itu dihadiri perusahaan Jhonlin, pihak perbankan dan media serta Forum Anak Daerah dari pelajar di Kabupaten setempat, yang dibuka secara langsung oleh Asisten III Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu Narni.

Dari pemaparan dinas terkait, Plt Kepala Dinas P3AP2KB Erly Yuli Susanti, saat ini Tanah Bumbu sudah menerima kategori Madya dan hampir Nindya namun gagal. Sehingga, perlu pemanfaatan secara maksimal dengan keterlibatan semua pihak untuk mewujudkan kategori Nindya hingga Utama.

Asisten 3 Pemkab Tanah Bumbu Narni, menyebutkan peran penting dunia usaha terutama program CSRnya untuk mendukung KLA tersebut. Begitu juga peran media sangat diharapkan.

Sementara itu, dari hasil diskusi itu, dinas terkait akan kembali melaksanakan pertemuan diawal Maret dan membentuk wadah dalam mewujudkan KLA.

” Memang banyak indikator penilaian dalam mewujudkan KLA dan ini tidak bisa dilakukan dinas saja tetapi peran dunia usaha dan media sangat penting, ” katanya.

Peran dunia usaha yang bisa membantu yakni mendukung melalui CSRnya yang berkaitan dengan KLA ini. Sebab setiap penilaian yang dilakukan oleh pusat, harus ada keterlibatan dunia usaha.

Sedangkan peran media, bisa membantu memberikan informasi ke publik terkait apa saja langkah yang telah dilakukan sehingga informasi dukungan KLA bisa dilihat, termasuk yang dilakukan perusahaan dipublikasikan.

” Sejauh diskusi ini, ternyata kita dengar dari Jhonlin Group sudah ada program mendukung Kabupaten layak anak, hanya saja kita tidak tahu. Jadi ini informasi yang berharga,” ungkapnya. 

 

Penulis/Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Almarhumah Erni Djumiati, Disholatkan di Masjid Al Jihad

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Instruksikan SKPD Peka Terhadap Aspirasi Usulan Desa

Tanah Bumbu

Triwulan IV Serapan Anggaran BPBD Tanah Bumbu 99,62 Persen

DP3AP2KB

Hadiri Peringatan Harganas 2022, Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka Dukung Upaya Penurunan Kasus Stunting
dinsos

Dinsos

Dinsos Upayakan Realisasi Program Usaha Ekonomi Produktif

Tanah Bumbu

Latih Kreativitas dan Mentalitas Anak Sejak Dini Melalui Acara Arena Gembira
Damkar-SatpolPP

Dinas PolPP dan Damkar

Dukung Kesuksesan Event Budaya Pesona Mappanre Ri Tasi Tim Satpol-PP Tanbu Siap Jaga Keamanan dan Ketertiban

Tanah Bumbu

Ajarkan Anak Berwirausaha Sejak Dini Melalui Market Day

You cannot copy content of this page