DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Wartawan

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 17:36 WIB

Suara Desy Aulia, Punya Ciri Khas Tersendiri

BANJARMASIN, radio-swarabersujud.com — Koordinator Bagian Pemberitaan LPP RRI Banjarmasin Nordiana, mengatakan, Desy Aulia Asran reporter Radio Swara Bersujud ( RSB ) Tanah Bumbu memiliki potensi besar untuk pengisi suara berita ataupun features yang disiarkan di radio.

” Desy memiliki suara khas untuk mengisi suara pada features yang kami garap, dan sudah dikirim ke RRI Jakarta,” kata Nordiana kepada aktualkalsel.com, Jumat ( 12/6/2022 ).

Seperti diketahui, belum lama ini, Desy — panggilan akrab Desy Aulia Asran — suaranya dipakai RRI Banjarmasin untuk mengisi suara features yang sudah digarap dan disiarkan di RRI Jakarta.

Berdasarkan pengamatan Aulia Rahman, jelas Nordiana, suara Desy perlu terus diasah, karena memiliki karakteristik tersendiri yang tidak banyak dimiliki orang lain.

Aulia Rahman sendiri, pernah tiga kali mendapat penghargaan dari Jakarta atas prestasi yang luar biasa. Diantaranya, pernah meraih Anugerah Adinegoro 2020.

Nordiana menjelaskan, Desy merupakan kader muda yang selalu ingin tahu dan maju untuk mengetahui perkembangan jurnalistik radio.
Untuk itu kemampuannya harus terus diasah sehingga benar-benar menjadi jurnalis handal ke depannya.

Sementara itu, Direktur Radio Swara Bersujud ( RSB ) Tanah Bumbu Sukriansyah mengakui, Desy merupakan salah satu stafnya di RSB yang ingin terus berkembang dalam dunia jurnalistik.

Sama seperti Nordiana katakan, Desy memiliki karakteristik yang unik sehingga perlu dipoles lagi supaya lebih bagus.

Pada bagian lain, Sukriansyah mengungkapkan, saat ini Desy merupakan satu -satunya reporter RSB yang sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) yang digelar PWI Kalimantan Selatan dan dinyatakan lulus sebagai peserta termuda.

Penulis : RSB -01
Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

PWI Tanah Bumbu

Ketua PWI Tanah Bumbu, Doakan Desy Aulia Lulus UKW

Radio Swara Bersujud

Sebanyak 29 Peserta Lulus UKW, Salah Satunya Desy Aulia Dari RSB Tanah Bumbu

Radio Swara Bersujud

Ketua PWI Tanbu : Desy Aulia Kebanggaan Insan Pers Bumi Bersujud

Bupati Tanah Bumbu

Program RSB Dirubah, Bupati Zairullah Minta 70 Persen untuk Pemberitaan, 30 Persen Hiburan

Radio Swara Bersujud

Imam Hanafi : Tujuan Pokok Jurnalistik dapat Mencerdaskan Pembacanya

Radio Swara Bersujud

“Berguru” di LKBN Antara dan RRI Banjarmasin, Staf RSB Semakin Terbuka Wawasan Jurnalistiknya

Radio Swara Bersujud

Wartawan harus siap bekerja dibawah tekanan

Wartawan

Kepala LKBN Antara Jamu Direktur RSB Tanah Bumbu dan Staf

You cannot copy content of this page