Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Informasi / Religi

Jumat, 21 Januari 2022 - 10:38 WIB

Implementasi Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah, Disdik Tanbu Sampaikan Program Kerja Tahun 2022

BATULICIN,RSB– Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanah Bumbu menjelaskan program kerja di tahun 2022 khususnya dalam upaya mengimplementasikan visi misi pemerintah daerah yakni mewujudkan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah.

Kepala Disdik Tanah Bumbu, Eka Saprudin melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian, Salman kepada Kru RSB dalam program talkshow beberapa hari kemarin mengatakan, bahwa dinasnya telah menyampaikan melalui surat edaran nomor 18129 tanggal 30 Desember 2021 untuk mengawali semester 2 tahun ajaran 2021-2022 yang mana berisi aturan tentang pelaksanaan penanaman karakter siswa.

Dalam hal ini, seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu dan dibawah binaan Disdik Tanah Bumbu agar setiap hari sebelum mengawali pembelajaran diharuskan melaksanakan kebijakan baik serta penanaman karakter khususnya kegiatan keagamaan.

Salman menyebutkan, tentang kegiatan keagamaan yang dimaksud antara lain  pengajian, pembacaan surah-surah pendek, Sholat Dhuha dan pembacaan dzikir bersama-sama.

Pelaksanaan kegiatan keagamaan ini, terhadap masing-masing sekolah akan membuat jadwal tugas untuk para guru yang mengkoordinir seluruh warga sekolah, untuk memimpin kegiatan pengajian, pembacaan surah, dzikir dan imam dalam sholat Dhuha.

Setiap satuan pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu, diharapkan dalam satu minggu sekali atau satu bulan sekali dapat merencanakan akan mendatangkan penceramah dari luar sekolah.

Dengan tujuan untuk memupuk motivasi murid di sekolah dalam hal kegiatan keagamaan dan dapat menjadikan generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia. (Fdr/Zhd/RSB)

 

Share :

Baca Juga

Pesta Pantai

Dinas PolPP dan Damkar

Satpol PP Tanbu Menyayangkan Pedagang Tidak Tertib Aturan yang Berdagang di Luar Zona

Informasi

LPPTKA-BKPRMI Tanah Bumbu Wisuda 227 Santri di Simpang Empat
Dekranasda

Informasi

Bupati Abah Zairullah Resmikan Rumah Kemasan dan Showroom Dekranasda Tanah Bumbu
Pesta pantai

Budaya

Ribuan Warga Padati Pantai Pagatan, Dengar Ceramah Guru Udin Samarinda

Informasi

Hari Kedua Raker SKPD Masuk Paparan Program Kegiatan
Pancasila

Informasi

Pemkab Tanbu Sampaikan Edaran ke SKPD Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Daring
RRI

Informasi

Penyiar Berkarakter Merupakan Ujung Tombak Radio

Informasi

Pantau Siaran RSB, Bupati Zairullah Minta Kabag Kesra Belikan Radio

You cannot copy content of this page