Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Diskominfo / Serba - Serbi / Tanah Bumbu

Rabu, 2 Februari 2022 - 11:42 WIB

Wakili Bupati, Kadiskominfo SP Buka Korferkab PWI Tanah Bumbu

BATULICIN, RSB – Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP), Ardiansyah secara resmi membuka Konfersi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Bumbu, Senin (31/1/2022) di Hotel Ebony Batulicin.

Pada acara tersebut, selain dihadiri Kadiskominfo SP Tanah Bumbu, hadir juga Ketua Dewan Kehormatan PWI Kalsel Faturrahman, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie beserta jajaran dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya sekaligus membuka Konferkab PWI Tanah Bumbu itu, Kepala Diskominfo SP Tanah Bumbu, Ardiansyah menyampaikan, bahwa peran media sangat penting dalam menyebarluaskan informasi terkait kegiatan dan pembangunan di daerah.

Dalam hal ini, dirinya bersyukur, karena banyak media yang ikut mempublikasikan informasi pembangunan daerah terkhusus di Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain itu, dia juga sangat mendukung Uji Kompetensi Wartawan (UKW) terlaksana di Bumi Bersujud.

Sementara itu di forum yang sama, Ketua Dewan Kehormatan PWI Kalsel, Faturrahman, merasa bersyukur atas terlaksananya kegiatan di Tanah Bumbu ini untuk peningkatan organisasi.

Ia mengatakan, Konferkab itu merupakan bagian penting bagi organisasi kewartawanan dalam menjaga marwah dan konsistensi PWI sekaligus memberi manfaat besar untuk anggota dan juga stakeholder.

Dilanjutkannya, hal penting yang harus dilaksanakan adalah peningkatan kapasitas dalam menjalankan tugas jurnalistik yakni melalui kompetensi dibarengi etika, moral serta yang terpenting adalah akhlak.

Senada dengan Dewan Kehormatan PWI Kalsel, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie menekankan, agar marwah organisasi bisa dijaga.

Ia berharap, pemerintah daerah bisa membantu penyelenggaraan uji kompetensi wartawan tersendiri, sehingga terakomodir peningkatan kompetensi jurnalis di Tanah Bumbu.

Adapun, rangkaian dari Konferkab tersebut adalah agenda pemilihan Ketua PWI Tanah Bumbu periode 2021-2024. Dimana terdapat tiga kandidat calon yang maju bersaing menjadi penentu arah PWI Tanah Bumbu tiga tahun ke depan yakni Kristiawan dari Kalsel Pos, Slamet Riyadi delegasi media Kabar Kalimantan dan wartawan Inews TV Zainal Hakim. (Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Wakili Kelas TK Yayasan Pendidikan Islam Al-Fath, 3 Anak Bacakan Hafal Ayat Suci Al Qur’an

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Teteskan Air Mata di Hadapan Para Stafnya

Covid-19

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Kecamatan Kuranji Gencarkan Operasi Yustisi Penerapan Prokes

Tanah Bumbu

DPMD Paparkan Persiapan Terkini Pilkades Gelombang Pertama

Tanah Bumbu

Pelaku Seni Budaya di Tanah Bumbu Dapat Penghargaan dari Abah Zairullah

Tanah Bumbu

26 November 2023, Masjid Apung Ziyadatul Abrar Pagatan Diresmikan

Tanah Bumbu

Usai Apel Gabungan Bupati Abah Zairullah Salam-salaman dengan SKPD Lingkup Pemkab Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Berikan Tiga Satyalancana Karya Satya

You cannot copy content of this page