DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / DKPP / Kesehatan / Tanah Bumbu

Senin, 7 Maret 2022 - 10:29 WIB

Atasi Anjing Liar, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanbu Akan Libatkan Pencinta Hewan

Upaya Pemkab Tanah Bumbu melakukan penertiban hewan penular rabies (HPR) anjing liar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian melibatkan Komunitas Pecinta Hewan

Upaya Pemkab Tanah Bumbu melakukan penertiban hewan penular rabies (HPR) anjing liar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian melibatkan Komunitas Pecinta Hewan

BATULICIN, Warta Tanbu  – Upaya Pemkab Tanah Bumbu melakukan penertiban hewan penular rabies (HPR) anjing liar melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dengan cara memberikan  racun anjing tidak lagi dilakukan.

Hal itu, tidak lain dilakukan karena adanya aturan larangan penggunaan racun untuk membunuh anjing liar.

Menanggapai hal tersebut, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan hewan akan mengajak komunitas pencinta hewan ikut andil dalam mencari solusi masalah ini.

Baca juga Anjing Liar di Kusan Hilir Mengganas

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanah Bumbu, Faurazi Akbar melalui Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Berkat pada Jumat (4/3/2022) kemarin mengatakan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan komunitas atau organisasi pencinta hewan.

Dijelaskan Berkat, pihaknya telah menyusun rencana untuk mendatangkan tim pencinta anjing dari provinsi dan Balai Veteriner Penyakit Hewan Banjarbaru untuk bisa datang ke Tanah Bumbu, khususnya di wilayah yang sering terjadi musibah gigitan anjing liar yakni di Kecamatan Kusan Hilir.

Anjing Liar

Karena ada larangan membunuh anjing dengan racun, Berkat (Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan – DKPP Tanbu) berharap komunitas pencinta hewan ikut serta berperan memberikan solusi terbaik dalam mengatasi hal ini

Ditambahkannya, beberapa waktu lalu dia juga telah menghadiri pertemuan di Banjarmasin untuk membahas penertiban anjing liar yang ada di Kusan Hilir Tanah Bumbu.

Dikatakan, persoalan serupa hampir terjadi di kabupaten lain akibat adanya larangan pembunuhan terhadap hewan dengan racun.

Oleh karena ada larangan membunuh anjing, Berkat berharap komunitas pencinta hewan ikut serta berperan memberikan solusi terbaik dalam mengatasi hal ini. (Wtol/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pemerintah Kecamatan Angsana Sukseskan Bantuan Sembako untuk Masyarakat
Musrenbang

Kec. Kusan Hilir

Bupati Abah Zairullah Inginkan Lahirnya Generasi Cerdas

BPBD

Bupati Zairullah Bersama BPBD Kunjungi Desa Sumber Sari

Tanah Bumbu

Hari ini Bupati Zairullah Safari Ramadhan, Camat Ferdi : Anak SDSM di Satui Cuci Kaki Orang Tua

Tanah Bumbu

Dinas Pertanian Ajak Pemuda Tanah Bumbu Tergabung Program YESS

Tanah Bumbu

Dinas Nakertrans Tanah Bumbu Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap Dua

Tanah Bumbu

Tekan Angka Stunting, Pemkec Sungai Loban Gelar Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan

Tanah Bumbu

Staf Khusus Bupati Tanah Bumbu Kunjungi Kantor RSB

You cannot copy content of this page