Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Senin, 15 Mei 2023 - 09:04 WIB

Camat Kusan Tengah sebut Posyandu Berkesinambungan Jauh Lebih Penting

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Camat Kusan Tengah Abdul Muiz menyebutkan Posyandu yang berjalan berkesinambungan itu jauh lebih penting. Hal itu sesuai yang diharapan Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Wahyu Windarti Zairullah yang selalu memberikan pembinaan ketika berkunjung ke kecamatan.

Demikian dikatakannya saat di wawancarai Reporter radio-swarabersujud.com, di Batulicin, belum lama ini.

Menurutnya, Posyandu perlu menjadi perhatian karena didalamnya terdapat pelayanan untuk seluruh lapisan masyarakat diantaranya posyandu lansia, posbindu, posyandu remaja, dan posyandu balita.

Selain itu, Camat Abdul Muiz mengatakan terkait kegiatan penilaian lomba posyandu ditingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023. Saat ini masih berjalan, dan Kecamatan Kusan Tengah sudah melakukan kujungan pembinaan di Posyandu Mekar Jaya Desa Sepunggur.

Sebelum masuk pada tahapan penilaian, Kecamatan Kusan Tengah mengaku juga telah mempersiapkan segala kebutuhan yang akan ditampilkan dengan melakukan pembinaan selama dua pekan terhadap posyandu yang terpilih sebagai perwakilan.

Ia mengungkapkan, pekan terakhir dalam proses pembinaan, Pemerintah Kecamatan turut melakukan peninjauan dengan full kunjungan lapangan yang dimotori oleh seksi BMD kemudian dibantu oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan.

Pada saat penilaian lomba, pihaknya mendapatkan apresiasi dari tim penilai lomba posyandu tingkat kabupaten, menurutnya terpenting adalah proses pembinaan, dan hasil karya yang disajikan sudah terbaik.

Begitu juga cara menjaga kesinambungan kegiatan Posyandu yang ada di kecamatan hingga desa agar dapat terus berjalan. Dan menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Adapun indikator penilaian lomba Posyandu tersebut seperti administrasi yaiti catatan pengelolaan administrasi posyandu, pembinaan kegiatan, materi pembelajaran, pembinaan dari tenaga kesehatan Puskesmas setempat, dan tujuan daripada Posyandu.

 

Penulis : Fitriana Rahma

Editor   : Yudistira Aryadi

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Hadiri HKN ke-59 di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Tingkatkan Germas di Tanah Bumbu, Dinkes Gelar Pertemuan Koordinasi Forum Germas

Tanah Bumbu

Gento : Sehari 200-300 Dokumen Dari Desa Mengalir ke Disdukcapil

Tanah Bumbu

Momen Idul Adha 1444 H, Pemkab Tanah Bumbu Kurban Tujuh Ekor Sapi

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Tampung Usulan Masyarakat Melalui FKP Rancangan Awal RKPD Tahun 2025

Tanah Bumbu

Bambang Hari Widodo Resmi dilantik Menjadi Kepala Lapas Kelas III Batulicin

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Kunjungi Korban Banjir di 4 Desa Kusan Tengah

Kec. Kusan Hilir

Uniknya, Desa Muara Pagatan Tampil Gunakan Baju Adat Pokko pada Jambore PKK

You cannot copy content of this page