Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Disdukpencapil / Tanah Bumbu

Selasa, 15 Maret 2022 - 09:39 WIB

Disdukpencapil Tanbu Gencar Lakukan Perekaman e-KTP Melalui Dilan Jomblo

Perekaman e-KTP bagi masyarakat yang belum memiliki kartu identitas diri melalui program Disdukpencapil Melayani Perekaman Jompo, Disabilitas, dan ODGJ (Dilan Jomblo).

Perekaman e-KTP bagi masyarakat yang belum memiliki kartu identitas diri melalui program Disdukpencapil Melayani Perekaman Jompo, Disabilitas, dan ODGJ (Dilan Jomblo).

BATULICIN, RSB – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu terus lakukan perekaman e-KTP bagi masyarakat yang belum memiliki kartu identitas diri melalui program Disdukpencapil Melayani Perekaman Jompo, Disabilitas, dan ODGJ (Dilan Jomblo).

Plt. Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi melalui Kabid Pendaftaran Penduduk, Muhammad Hasan kepada Kru RSB pada Jumat (11/2/2022), mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya, petugas Disdukpencapil akan mendatangi secara langsung ke rumah warga untuk melakukan perekaman bagi masyarakat yang jompo, disabilitas, dan ODGJ.

Terkait proses pendataan warga, pihak Disdukpencapil meminta desa untuk mengumpulkan Kartu Keluarga dan menyerahkan datanya melalui kelurahan/kecamatan yang kemudian akan dikirim ke Disdukpencapil guna verifikasi lebih lanjut.

jomblo

Disdukpencapil bekerja sama dengan perangkat desa dan kecamatan untuk mendata warganya yang memiliki keterbatasan khususnya untuk warga jompo, disabilitas, dan ODGJ untuk dilakukan perekaman e-KTP

Verifikasi yang dilakukan itu jelas Hasan, bertujuan untuk mengetahui apakah warga yang diusulkan tersebut sudah melakukan perekaman e-KTP atau belum.

Sejauh ini, Disdukpencapil telah bekerja sama dengan perangkat desa dan kecamatan untuk mendata warganya yang memiliki keterbatasan khususnya untuk warga jompo, disabilitas, dan ODGJ untuk dilakukan perekaman e-KTP.  

Disamping itu, perekaman e-KTP itu sebagai kartu kepemilikan identitas untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan.

Baca juga Disdukpencapil Ingatkan Pentingnya Akta Perceraian

Pelaksanaan program Dilan Jomblo di tahun 2022 ini telah dilakukan pada 2 wilayah yakni Kelurahan Gunung Tinggi dan Kelurahan Batulicin.

Terbaru, pelaksanaan di Kelurahan Batulicin pada Kamis (10/3/2022) kemarin, telah merekam sebanyak tujuh orang diantaranya laki-laki dua orang dan perempuan lima orang.

Selain itu, perekaman e-KTP itu juga untuk memenuhi target perekaman yakni pada angka 99,2 persen, diaman pada tanggal 9 Maret 2022 kemarin sudah mencapai 958 orang yang sudah dilakukan perekaman e-KTP.

Seiring berjalannya program perekaman e-KTP yang terus dilakukan oleh Disdukpencapil, ia berharap Dilan Jomblo dapat memenuhi target yang telah ditetapkan dan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Bumi bersujud dengan memiliki kartu identitas diri.

Adapun, petugas dari Disdukpencapil yang turun untuk melaksanakan program Dilan Jomblo di Kelurahan Batulicin yakni Syaifullah petugas perekaman, Aminullah petugas verifikasi administrasi, Zulfikar ADB (Administration Data Base) dan Mariam dari SMK Tunas Bangsa. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Andrean Atma Maulani Resmi Jabat Ketua DPRD Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Job Fair 2022, Bidang Pertambangan Jadi Incaran Para Pencari Kerja
Pisang

DPMD

Pertama, Pisang Cavendish Mulai Dikembangkan di Tanah Bumbu
pendidikan

Informasi

Hipmat Parepare Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)

Tanah Bumbu

Pengurus Karang Taruna Sungai Loban Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Rapat Paripurna DPRD

Sekda Tanbu Sampaikan RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2022

Tanah Bumbu

Pemkec Batulcin Rencanakan Berbagai Program Mendukung Keinginan Bupati
BLK

BLK

Bersinergi, BLK Tanbu dan BIB Jalin Kerja Sama Pelatihan Driver DT

You cannot copy content of this page