DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Disdukpencapil / Kependudukan / Tanah Bumbu

Senin, 18 April 2022 - 10:02 WIB

Disdukpencapil Tanbu Ukur Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Melalui Survey IKN

Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi

Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi

BATULICIN, RSB – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanannya melalui survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKN).

Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi kepada Kru RSB pada Kamis (14/4/2022) kemarin mengungkapkan, survey tersebut dilakukan sebanyak satu hingga dua kali dalam satu tahun dengan mengambil sample 10 persen dari total jumlah masyarakat yang dituju.

Baca juga Disdukpencapil Tanbu Akan Beri Sanksi Bagi Masyarakat Tidak ber-KTP Elektronik

Survey ini akan dilakukan dengan memberikan kuisioner kepada masyarakat yang telah terpilih untuk menilai pelayanan dari Disdukpencapil Tanah Bumbu.

Dengan adanya kuisioner tersebut, dijelaskan Gento, maka akan menjadi salah satu kajian ilmiah Indeks Kepuasan Masyarakat (IKN) dengan indikator pengukuran kurang memuaskan, memuaskan atau sangat memuaskan.

Selain itu, dia juga mengaku, bahwa kegiatan ini telah rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mengetahui seberapa baik pelayanan yang diberikan oleh dinas yang dipimpinnya.

Disdukpencapil

Masyarakat yang telah tertib administrasi kependudukan akan aman karena secara administrasi sudah sah keberadaannya diakui oleh pemerintah daerah dan negara. ( Foto: disdukpencapil.tanahbumbukab.go.id)

Terakhir dilakukannya survey IKN Tahun 2021 lalu, hasilnya Disdukpencapil Tanah Bumbu menempati posisi indikator pengukuran yang memuaskan, sedangkan target Kemendagri Dirjen Administrasi Kependudukan harus pada posisi sangat memuaskan.

Terlepas dari capaian tahun sebelumnya, Gento tetap bersyukur, karena dengan hasil survei IKN di tahun itu, ia berharap pada tahun 2022 bisa dipertahankan atau bahkan bisa meningkat pada posisi yang sangat memuaskan. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Hendra Wardani, SE, MM : BPKAD Tanah Bumbu Realisasikan Gaji 13 dan TPP 13 bagi ASN dan PPPK (PNS dan P3K) pada 1 Juni 2024

Tanah Bumbu

DJP Pratama Batulicin Bersama Kusan Tengah Gelar Sosialisasi Pembenahan Basis Data

Informasi

Bagian Pemerintahan Setda Beberkan Progres Rencana Pembentukan Tiga Kecamatan Baru

Tanah Bumbu

Bupati Abah Zairullah Lantik Anggota BPD Desa Al-Kausar dan Makmur Mulya Kecamatan Satui

Tanah Bumbu

Bupati Abah Zairullah Inspektur Upacara Parade Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari

Tanah Bumbu

Jhonlin Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Dukung Visi Misi Bupati Menuju Serambi Madinah, Disdik Arahkan Kegiatan Keagamaan Pagi di Sekolah

Tanah Bumbu

Dinas PUPR Tanah Bumbu Pastikan Jalan Alternatif Tujuh Hari Selesai

You cannot copy content of this page