Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Dispersip / Tanah Bumbu

Senin, 21 Februari 2022 - 10:39 WIB

Dispersip Tanbu Sosialisasikan Kegiatan Budaya Baca

BATULICIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu telah melakukan sosialisasi kegiatan budaya baca yang diselenggarakan pada Jumat (18/2/2022) kemarin.

Kegiatan sosialisasi budaya baca itu ditujukan pada satuan pendidikan dasar dan satuan pendidikan khusus serta masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam hal ini, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca Dispersip Tanah Bumbu, Taryono, mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan di sekolah TK Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi budaya baca itu untuk meningkatkan minat baca pada peserta didik khususnya anak TK dengan menggunakan metode story telling.

Kegiatan story telling atau mendongengkan cerita untuk anak-anak tersebut dibawakan oleh salah satu masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu yang berkompeten dalam hal bercerita.

Saat ini, sosialisasi kegiatan budaya baca hanya difokuskan untuk anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah Taman Kanak-kanak saja.

Selanjutnya, untuk kegiatan ini juga akan dilaksanakan di sekolah TK pada kecamatan lain yang berpotensi karena hal ini juga untuk mengedepankan akses pemerataan.

Adapun peran dari Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca sendiri, yakni untuk mendorong dan memberikan fasilitas kepada peserta guna memenuhi kebutuhan dan menunjang minat baca pada anak-anak. 

Hal ini tentunya juga sesuai dengan visi misi dan arahan dari Bupati Tanah Bumbu bahwa masyarakat Bumi Bersujud diharapkan dapat memupuk diri untuk menumbuhkan minat serta kegemaran membaca.

Dalam kesempatan lain, Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar, menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menyempatkan waktu untuk membaca baik buku atau koran, karena dengan membaca tentunya dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

Berkaitan dengan arahan dari Bupati itu, seluruh SKPD juga sudah berpartisipasi dengan mendatangi kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk meminjam buku.

Sehingga diharapkan, seluruh pejabat di lingkup Pemkab Tanah Bumbu dapat memiliki wawasan serta pengetahuan yang luas untuk mensejahterakan masyarakat Bumi Bersujud. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Program Sahur SDSM RSB Tanah Bumbu Mendapatkan Respon Positif Masyarakat Banua

Tanah Bumbu

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Rencanakan Beli Tiga Unit Mobil Pemadam Kebakaran

Informasi

Bupati Zairullah Hadiri Vaksinasi Massal Bersama Presiden Secara Virtual

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka : Pekerjaan Jadi Menarik dengan Inovasi dan Improvisasi Pegawai

Tanah Bumbu

DWP Tanah Bumbu Gelar Raker dan Sosialisasi Pembentukan Pra Koperasi

Tanah Bumbu

Selamatan di Atas Kapal, Tutup Puncak Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e 2023

Kecamatan Angsana

Kecamatan Angsana Berikan Makanan Tambahan Untuk Anak Terindikasi Stunting Melalui Gerakan Orang Tua Asuh

Tanah Bumbu

Pameran Expo Mappanre Ri Tasi’e, Perekaman e-KTP Disdukpencapil Capai 98 Persen

You cannot copy content of this page