Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / DLH / Kebersihan

Kamis, 10 Februari 2022 - 19:30 WIB

DLH Siapkan Layanan Pengaduan Sampah

BATULICIN, RSB – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu telah menyiapkan layanan pengaduan terkait dengan ketertiban sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu, Mahriyadi Noor melalui Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3), Indah Maya Suryanti mengatakan, dengan adanya layanan pengaduan ini dapat memudahkan masyarakat dalam hal komunikasi dengan pihak dinas.

Dituturkannya, jika di suatu tempat masih terdapat tumpukan sampah yang tidak dikelola oleh petugas, maka dapat dilaporkan secara langsung ke Dinas Lingkungan Hidup.

Baca juga DLH Tanbu Maksimalkan Penempatan TPS Sementara di Dua Kecamatan

Adapun layanan pengaduan ini dapat digunakan melalui aplikasi WhatsApp bisa dengan pesan ataupun telepon pada nomor 082159013999.

Nomor layanan pengaduan DLH ini dikelola oleh bagian admin tersendiri yang nantinya akan melaporkan pengaduan dari masyarakat tersebut kepada petugas yang berkaitan.

Kemudian, petugas yang berwenang akan langsung menindaklanjuti permasalahan yang dilaporkan oleh masyarakat terkait dengan sampah.

Sehingga bisa menciptakan komunikasi yang baik antara Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu dengan seluruh lapisan masyarakat di Bumi Bersujud.

Baca juga DLH Akan Tambah TPS-3R di Kawasan Banyak Sampah

Karena menjaga kebersihan ini juga merupakan pengimplementasian dari moto pemerintahan yang bersih, syukur, jujur, damai dan secara religi, kebersihan juga merupakan sebagian dari iman.

Oleh karena itu ditegaskan Indah Maya, perlunya pengelolaan sampah yang baik dengan berbagai upaya dan salah satunya yakni memberikan wadah bagi masyarakat untuk melakukan komunikasi. (Fdr/Zhd/RSB)

 

Share :

Baca Juga

Lomba Kebersihan

DLH

Bupati Tanah Bumbu Serahkan Hadiah Utama Pemenang Lomba Kebersihan Desa/Kelurahan

Kebersihan

Pemerintah Kusan Hilir Tingkatkan Penghijauan dan Lingkungan Bersih

Disperkimtan

Tahun 2022, Disperkimtan Tanbu Fokus ke Program Perumahan dan Permukiman

DLH

Tiga Sekolah di Tanah Bumbu Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2021

DLH

Wujudkan Pengelolaan Sampah yang Efisien, DLH Bangun 7 TPS3R

DLH

DLH Akan Tambah TPS-3R di Kawasan Banyak Sampah

Kebersihan

BKKBN Kalimantan Selatan Optimis Tanah Bumbu Bisa Raih Target Penurunan Stunting Hingga 14 Persen
Harjad

DLH

Desa Banjarsari Kecamatan Angsana Sabet Juara Pertama Lomba Desa Tingkat Kabupaten

You cannot copy content of this page