Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / DKUMP2 / Tanah Bumbu

Senin, 4 April 2022 - 09:27 WIB

Rumah Kemasan Hasanah dan Showroom Dekranasda Siap Promosikan Produk Unggulan Khas Tanah Bumbu

"Rumah Kemasan Hasanah dan Showroom Dekranasda siap untuk memfasilitasi dan membantu mempromosikan produk-produk pengrajin di Tanah Bumb." - H. Denny Haryanto, Kepala Dinas KUMP2 Tanah Bumbu.

SIMPANG EMPAT,RSBSeiring diresmikannya Rumah Kemasan Hasanah dan Showroom Dekranasda pada Kamis kemarin, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindusterian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu, diharapkan dapat memudahkan pemerintah dalam menyiarkan produk-produk khas Bumi Bersujud.

Menempati letak strategis, rumah kemasan tersebut berada di jantung kota, tepatnya di dekat rambu-rambu lalu lintas Simpang Empat, tentu sangat menjanjikan promosi produk-produk khas daerah untuk dikenal masyarakat luar daerah.

Kepala Dinas KUMP2 Tanah Bumbu, H. Denny Haryanto kepada Kru RSB mengatakan, hadirnya Rumah Kemasan Hasanah dan Showroom Dekranasda itu telah siap untuk memfasilitasi dan membantu mempromosikan produk-produk pengrajin di Tanah Bumbu

Baca juga Dorong Tumbuhnya IKM, DKUMP2 Tanbu Berikan Pelatihan Sasirangan

Disebutkan, jenis produk unggulan di Kabupaten Tanah Bumbu sangat beragam mulai dari tas, baju, bunga, kipas yang berbahan dari kain tenun khas Pagatan dan produk olahan makanan atau minuman khas daerah.

Adapun cara memasarkan produk-produk tersebut yakni dengan menyebarluaskan melalui media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Website dan juga media online lainnya baik kepada masyarakat Kalimantan Selatan ataupun luar wilayah Kalsel.

Saat ini jumlah produk yang sudah dipasarkan melalui Rumah Kemasan tersebut berjumlah 20 jenis produk dari tiga kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Oleh karena itu, dia juga mengajak bagi para pelaku usaha ataupun pengrajin yang ingin mempromosikan produk usahanya bisa melalui Rumah Kemasan Hasanah.

Baca juga DKUMP2 Tanbu Fasilitasi Produk UKM Masuk Toko Modern

Syarat untuk mengikutsertakan hasil produknya di tempat itu cukup mudah, hanya dengan mendatangi Gedung Rumah Kemasan Hasanah dan Showroom Dekranasda Tanah Bumbu membawa sampel produk yang akan dipasarkan.

Kemudian produk yang telah diajukan di Rumah Kemasan itu akan diverifikasi oleh petugas untuk menentukan kelayakan produk tersebut.

Disampaikan Denny, jika produk tersebut layak untuk dipromosikan, akan diarahkan ke tahap selanjutnya dan jika produk tersebut belum layak akan diberikan masukan atau saran yang membangun kepada pemilik produk. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Target 2023 Masyarakat Tanpa ODF

Informasi

Komisioner KPU : 14 Februari 2024 Ada Lima Pungutan Suara Sekaligus

Tanah Bumbu

Inovasi Mama Kantin Desa Mekar Jaya Bertujuan Menurunkan Angka Stunting

Tanah Bumbu

Dua THM Diberikan Teguran Oleh Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Buka Pendaftaran PPPK Formasi Guru, Tenaga Kesehatan, dan Umum
DKUMP2

DKUMP2

Dinas KUMP2 Jajaki Pendirian IPSKA

Tanah Bumbu

Rita Sugiarto Menggoncang Pantai Pagatan pada Pesta Adat Mappanre Ri Tasi’e 2023

Informasi

Meriahkan HKN ke 57, Dinkes Tanbu Gelar Lomba Antar Puskesmas

You cannot copy content of this page