Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Disdukpencapil / Tanah Bumbu

Rabu, 16 Februari 2022 - 10:38 WIB

Standarkan Manajemen Mutu Pelayanan Publik, Disdukpencapil Tanbu Terima Sertifikat ISO 9001

BATULICIN, RSB – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu menerima sertifikat ISO 9001: 2015 dari PT Sucofindo.

Sertifikat diterima langsung Plt Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi dari Kepala Cabang Sucofindo Batulicin, Iyus Darmawan di Halaman Kantor Disdukpencapil, Selasa (15/2/2022).

Usai penyerahan, Plt Kepala Disdukpencapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi kepada Kru RSB mengatakan, bahwa ISO 9001 : 2015 adalah standar manajemen mutu dalam sektor layanan publik sebagai upaya untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap kualitas pelayanan.

Di sektor pelayanan publik ditegaskan Gento, salah satunya Disdukpencapil membutuhkan banyak inovasi atau terobosan untuk meningkatkan kinerja, kompetensi dan keterampilan baik di level pejabat maupun jajaran staf teknis keseluruhan.

 

Untuk itu, Disdukpencapil Tanah Bumbu menjalin kerjasama dengan PT Sucofindo yang mana telah diberikan kewenangan untuk menstandarkan kontrol terhadap manajemen mutu.

Gento menuturkan, selama kurang lebih satu tahun anggaran dilakukan dengan melewati tahapan yang sangat panjang seperti audit internal, privating, dan juga penyampaian materi bimbingan teknis oleh tim Sucofindo tentang manajemen pelayanan publik sampai teknis layanan untuk menciptakan pelayanan yang membahagiakan.

Ditambahkannya, slogan-slogan Disdukpencapil dimulai dari yang pertama yakni GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan), kedua Disdukpencapil Bisa, ketiga Go Digital, dan saat ini ke-empat yaitu Pelayanan yang membahagiakan masyarakat.

Slogan-slogan tersebut telah disahkan dan dipublikasikan di 514 kabupaten/kota dan tentunya harus ditunjang dengan ISO 9001 agar apa yang dilakukan dapat terwujud untuk membahagiakan masyarakat.

Terlebih, Disdukpencapil bisa bersinergi terhadap tujuan dan visi misi daerah yaitu mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Sehingga dia menilai, hal itu menjadi tugas berat Disdukpencapil untuk terus melakukan upaya-upaya yang bisa memberikan layanan terbaik, cepat, murah dan masyarakat bisa bahagia.

Sementara itu di tempat sama, Kepala Cabang Sucofindo Batulicin, Iyus Darmawan, mengucapkan rasa terima kasih karena sudah memberikan kepercayaan terhadap perusahaannya dalam hal melakukan bimbingan dan konsultasi agar proses penerapan ISO 9001 : 2015 dapat terlaksana dengan baik.

Iyus berharap, ke depannya dinas lain yang bergerak di sektor pelayanan publik bisa mengikuti jejak sukses Disdukpencapil dalam hal pelayanan terhadap masyarakat. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Buka Pendaftaran PPPK Formasi Guru, Tenaga Kesehatan, dan Umum
vaksin

Dinkes

Libatkan Peran Dinkes, Pemkab Tanah Bumbu Gelar Vaksinasi
HLH

Lingkungan

Pemkab Tanbu Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022
Mangrove

DLH

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanah Bumbu Lakukan Aksi Nyata Peduli Lahan Kritis

Satpol PP dan Damkar

Pemukiman di Simpang Empat Terbakar, Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Langsung Bergerak
Guru Udin

HUT Tanbu 19

Guru Udin Akan Sampaikan Tausiah Pada Hari Jadi Tanbu ke-19

Tanah Bumbu

dr.Yandi : 2025 Puskesmas di Tanah Bumbu Sudah Berstatus BLUD

Tanah Bumbu

Kadis Kominfo SP Tanah Bumbu : Wartawan Mitra Kerja Pemerintah

You cannot copy content of this page