Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / DPRD / Sekda

Selasa, 21 Juni 2022 - 09:27 WIB

Wakili Bupati, Sekda Ambo Sakka Hadiri Pengambilan Keputusan Dua Buah Raperda Menjadi Perda

Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, mewakili Bupati Tanah Bumbu abah HM. Zairullah Azhar dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Tanah Bumbu.

Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, mewakili Bupati Tanah Bumbu abah HM. Zairullah Azhar dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Tanah Bumbu.

BATULICIN, RSB – Mewakili Bupati Tanah Bumbu Abah HM. Zairullah Azhar, Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu yang digelar pada Senin (20/6/2022).

Rapat paripurna kali ini diselenggarakan dalam rangka pengambilan keputusan terhadap Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Tanah Bumbu.

Dalam hal pengambilan keputusan yang tidak dapat dihadiri secara langsung oleh Bupati sudah membuat surat pernyataan perwakilan kepada Sekda sehingga pengambilan keputusan Raperda sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca juga Fraksi-fraksi DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Pemandangannya Terhadap Laporan PertanggungJawaban APBD TA 2021

Ambo Sakka menyampaikan permohonan maaf dari Bupati yang tidak hadir sebab ada kegiatan yang dilaksanakan secara bersamaan, sehingga Bupati mengamanahkan rapat pengambilan keputusan kepada Sekda dengan tidak mengurangi rasa hormat sebagai pimpinan daerah.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu H. Supiansyah dan acara dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Agoes Rakhmadi.

Sebelum pengambilan keputusan dua buah Raperda tersebut, lima fraksi diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat akhirnya.

Perda

Penandatanganan keputusan Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah oleh Sekda Tanbu H . Ambo Sakka.

Kelima fraksi yang terdiri dari Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PKB dan Fraksi Amanat Nasional Demokrat menerima dan menyetujui dua buah Raperda untuk ditetapkan menjadi Perda sebagai produk dewan.

Rapat paripurna DPRD terhadap pengambilan keputusan dua buah Raperda yang dilaksanakan ini diakhiri dengan penandatanganan secara simbolis oleh Sekda, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD.

Turut berhadir yakni anggota DPRD Tanah Bumbu, pimpinan Kapolres dan Dandim atau yang mewakili, Direktur PDAM Bersujud, pejabat instansi vertikal dan pejabat di lingkup pemerintah daerah dan instansi lainnya.

 

Reporter         : Fitriana Rahma

Editor              : Admin

Share :

Baca Juga

Wisata

Disbudporpar

Tingkatkan Potensi Wisata Daerah, Sekda Sisir Lokasi Potensi Wisata
Bupati

DPRD

Lanjutan Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap Dua Raperda
DPRD

DPRD

Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD TA 2022

DP3AP2KB

Hadiri Peringatan Harganas 2022, Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka Dukung Upaya Penurunan Kasus Stunting

Sekda

Sekda Sampaikan Keikutsertaan Peserta MTQN XVIII Tahun 2022 Meningkat
Dprd

DPRD

Wakili Bupati, Sekda Ambo Sakka Sampaikan Jawaban Dua Buah Raperda

Sekda

Sekda Ambo Sakka Ajak Anak-anak Rajin Gosok Gigi

You cannot copy content of this page