Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Kesehatan / Religi

Jumat, 18 Februari 2022 - 12:20 WIB

Bupati Abah Zairullah Hadiri Majelis Lailatul Jum’at Sekaligus Peringatan Isra Mi’raj

SIMPANG EMPAT , RSB- Bupati Tanah Bumbu Abah H. M. Zairullah Azhar menghadiri kegiatan rutin Majelis Lailatul Jumat sekaligus memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Darul Azhar Nurussalam, Kecamatan Simpang Empat, Kamis malam (17/2/2022).

Tujuan dari kegiatan tersebut yakni menjalin silaturahim antar sesama, syiar agama, dan juga untuk memberikan semangat pada seluruh anak yatim dari Istana Anak Yatim agar dapat menjadi yang terbaik serta juga diharapkan dapat membuka hati dan pikiran sehingga selalu diberikan keberkahan dalam hidup. 

Baca Juga Perketat Prokes Majelis Lailatul Jumat, Pemkab Tanbu Gandeng Puskesmas Simpang Empat

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu, Abah H. M. Zairullah Azhar, menyampaikan pada seluruh jamaah untuk terus bersinergi dan semangat dalam membangun dan mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah yang tentunya semua ini bisa terwujud dengan doa serta dukungan dari jamaah Majelis Lailatul Jumat.

Selain itu beliau juga menyampaikan, bahwa dalam beberapa hari kemarin dirinya dan rombongan telah melakukan kegiatan Safari Isra Mi’raj dengan berkeliling ke desa-desa di Kabupaten Tanah Bumbu dengan tujuan untuk terus secara konsisten membangun komitmen dan mission menjadikan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Kemudian, beliau juga menyampaikan rasa syukur karena di Kabupaten Tanah Bumbu kini angka pertumbuhan ekonomi sudah semakin bertambah menjadi 2,8 persen yang mana sebelumnya berada di angka cukup mengerikan yakni di bawah 2 persen.

Hal ini tentunya bisa terjadi dengan adanya ikhtiar dan doa dari semua, khususnya masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu yang salah satunya terlantun ketika berlangsungnya kegiatan majelis Lailatul Jum’at.

Baca juga Pemkab Tanbu Gandeng Dinkes Dalam Penerapan Prokes Saat Lailatul Jum’at

Adapun rangkaian kegiatan pada Lailatul Jumat seperti biasa diawali sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan syair maulid habsyi, pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan surat cinta oleh Rima, sambutan dari Bupati Tanah Bumbu, dan ceramah agama yang disampaikan oleh Dr. Habib Segaf bin Hasan Baharun yang berasal dari pengasuh pondok pesantren Dakwa Bangil Jawa Timur.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 1022/TNB, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, anggota DPRD, seluruh pimpinan SKPD beserta staf di lingkup Pemkab Tanah Bumbu, para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta anak yatim dari Istana Anak Yatim, masyarakat dan jamaah lainnya. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Hadapi Covid-19, Pemkab Tanbu Gelar Salat Dhuha dan Zikir Serentak di Desa

Religi

Bupati Tanbu Gemakan Sholawat Sekaligus Sambutan Raker Satuan Kerja Perangkat Daerah
Setda

Ramadhan2022

Bagian Umum Setda Pastikan Ikut Berpartisipasi Dalam Festival Tanglong

Covid-19

Lanjutkan Kegiatan Rutin Keagamaan, Pemkab Tanbu panjatkan Doa Bebas Covid-19

Informasi

Bangun Tanah Bumbu Berlandaskan Nilai Keagamaan, Bupati Konsisten Laksanakan Majelis Lailatul Jum’at
Dinkes

Covid-19

Tanggapi Himbauan Sekda, Dinkes Tanbu Telah Laksanakan Pelayanan Jemput Bola

Religi

Sampaikan Tausiah Pada Kegiatan Rutin Keagamaan, Ustadz Hidayat Paparkan Keuatamaan Amalan Tahun Baru Islam

Religi

KH Ahmad Syairazi Sampaikan Pentingnya Memperhatikan Posisi Shalat

You cannot copy content of this page