Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Arsip / Dispersip / Tanah Bumbu

Senin, 4 April 2022 - 10:03 WIB

Dispersip Tanbu Gelar Rekon Arsip Aktif SKPD Triwulan Pertama

Rekon Arsip Aktif SKPD triwulan pertama oelh Dispersip Tanbu

Rekon Arsip Aktif SKPD triwulan pertama oelh Dispersip Tanbu

SIMPANG EMPAT, RSB- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu telah menggelar rekon arsip aktif SKPD triwulan pertama.

Rekon dihadiri oleh Arsiparis ( Pengelola Arsip SKPD )Unit Kerja dengan jadwal yang telah diatur secara bergantian per SKPD, dilaksanakan dari  29 hingga 31 Maret 2022 di Gedung Sekretariat PKK Kecamatan Simpang Empat.

Baca juga Dispersip Tanbu Jadi Pelopor Pertama Pengguna Aplikasi Srikandi se-Kalsel

Plt. Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Muhammad Yusri mengatakan, bahwa kegiatan itu bertujuan untuk melihat dan mencocokkan  berapa banyak arsip yang diciptakan SKPD/Unit Kerja per bulannya, dan apakah penciptaan arsip SKPD/Unit Kerja sudah sesuai dengan Tata Naskah Dinas.

Dispersip

Arsiparis Unit Kerja Rekon Arsip Aktif SKPD dari 29 – 31 Maret.

Secara teknis kegiatan rekon arsip itu dilakukan oleh tim  rekon arsip dari LKD Kabupaten Tanah Bumbu dengan melihat berapa jumlah surat masuk dan surat keluar dalam daftar arsip aktif yang telah dibuat oleh Arsiparis Unit Kerja tiap bulannya, kemudian mengecek beberapa sampel penciptaan surat keluar yang dicocokkan dengan Peraturan Bupati tentang Tata Naskah Dinas Nomor 15 Tahun 2009. 

Jika terdapat kesalahan atau kekurangan dalam hal penciptaan arsip, tim rekon arsip akan memberikan catatan sebagai bahan masukan untuk perbaikan penciptaan arsip selanjutnya.

Dispersip

“Kegiatan ini bertujuan untuk melihat dan mencocokkan berapa banyak arsip yang diciptakan SKPD/Unit Kerja per bulannya, dan apakah penciptaan arsip SKPD/Unit Kerja sudah sesuai dengan Tata Naskah Dinas.” –
Muhammad Yusri, Plt. Kepala Dispersip Tanah Bumbu.

Ditambahkan Yusri, pengelola arsip ditugaskan setiap bulannya membuat daftar arsip yang diciptakan dan nanti sebagai bahan data penyusunan arsip. 

Di akhir kesempatan, ia menegaskan, bahwa Rekon arsip merupakan pembinaan kearsipan yang berkelanjutan dan juga sebagai upaya untuk memonitor dan memastikan bahwa semua arsip yang tercipta telah dibuatkan daftar arsip. (Bas/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Dispersip Kabupaten Tanah Promosikan Minat Baca Libatkan Berbagai Komunitas

Tanah Bumbu

PT BIB Fasilitasi Ajang IFRC ke-20

Sekda

Sekda Ambo Sakka Hadiri Aksi Bersih Lingkungan dan Pilah Sampah

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Pagi Ini Buka Kick Off Meeting Penyusunan RPJPD Tanah Bumbu 2025 – 2045

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Terbaik 1 Penyaluran Dana Desa se-Kalsel

Tanah Bumbu

Pertemuan Rutin Bulanan DWP Digelar Sekaligus Maulid Nabi
PGRI

Pendidikan

PGRI Tanah Bumbu Gelar Halal Bihalal

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Pimpin Rapat Persiapan LKSA-PSAA di Banjarmasin

You cannot copy content of this page