Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Home / Disbudporpar / Tanah Bumbu / Wabup

Kamis, 31 Maret 2022 - 10:06 WIB

Wabup Tanbu Berharap Lomba Kreasi Barang Bekas Bisa Menjadi Aset Daerah

Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Muhammad Rusli hadir secara langsung untuk membuka kegiatan Lomba Kreasi Barang Bekas yang diselenggarakan oleh Disbudporpar Tanah Bumbu

Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Muhammad Rusli hadir secara langsung untuk membuka kegiatan Lomba Kreasi Barang Bekas yang diselenggarakan oleh Disbudporpar Tanah Bumbu

BATULICIN, RSB – Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Muhammad Rusli hadir secara langsung untuk membuka kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) pada Rabu (30/3/2022) kemarin.

Salah satu ajang lomba yang diselenggarakan oleh Disbudporpar Kabupaten Tanah Bumbu yakni Lomba Kreasi Barang Bekas dengan jumlah kurang lebih 86 buah kreasi barang bekas yang pada saat itu ditampilkan di atas meja untuk masuk dalam sesi penilaian.

Baca juga Wakili Bupati, Sekda Ambo Sakka Sampaikan Jawaban Dua Buah Raperda

Setelah membuka kegiatan lomba tersebut, Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli berkeliling untuk melihat hasil dari kerajinan para peserta yang sangat luar biasa.

Pada saat melihat hasil karya kreasi dari barang bekas itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli kepada Kru RSB mengatakan, bahwa kreasi barang bekas itu bisa menjadi aset pemerintah daerah.

Wabup

Kurang lebih 86 buah kreasi barang bekas yang pada saat itu ditampilkan di atas meja untuk masuk dalam sesi penilaian.

Karena menurutnya, barang-barang hasil kerajinan tangan itu mayoritas sangat bagus, selain memiliki nilai guna juga memiliki nilai jual yang bisa terus dikembangkan.

Sehingga, hal itu bisa menjadi suatu kebanggaan tersendiri apabila kerajinan tangan yang luar biasa tersebut dapat dijadikan aset daerah.

Baca juga Wakili Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sampaikan Laporan Pengelolaan Keuangan Tahun Anggaran 2021

Ia juga mengatakan, dengan adanya kreasi kerajinan tangan dari barang bekas itu merupakan salah satu bentuk mencintai lingkungan sendiri karena dapat mengurangi jumlah sampah.

Maka dari itu, Wakil Bupati berharap Disbudporpar agar bisa tetap mempertahankan budaya mengelola hasil kreasi barang bekas, terutama di Kabupaten Tanah Bumbu. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Implementasi PPKM, DPMPTSP Tanbu Berikan Layanan Online

Tanah Bumbu

Desy Aulia Asran, Wartawan Muda yang Sudah Jadi Pembicara Diusia 20

Dispersip

Pelaku UMKM Diajak Laksanakan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Kec. Angsana

23 Warga Terdampak Banjir Sudah Kembali ke Rumahnya

Kec. Kusan Tengah

Pembangunan Kantor Kecamatan Kusan Tengah Segera Selesai

Tanah Bumbu

Besok, DPRD Tanah Bumbu Agendakan Bahas Tiga Raperda

Informasi

Bupati Zairullah Hadiri Rapat KP2S dan KKS Sekaligus Deklarasi Desa ODF

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Lantik 27 Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional

You cannot copy content of this page