Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Badan Kesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Pelatihan Calon Paskibraka 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Penilaian Geospasial Banua Award di Banjarbaru Hadiri Pertemuan Rutin PKK, Camat Kusan Hilir Amirullah : Perempuan Sebagia Penggerak Pembangunan

Home / Bapenda / Tanah Bumbu

Jumat, 13 Mei 2022 - 12:10 WIB

Strategi Tingkatkan PAD, Bapenda Tanbu Berencana Naikkan NJOP

Bapenda menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak khawatir, karena harga pajak akan diturunkan pada tahun 2022 ini, sehingga akan terjadi keseimbangan.

Bapenda menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak khawatir, karena harga pajak akan diturunkan pada tahun 2022 ini, sehingga akan terjadi keseimbangan.

BATULICIN, RSB – Sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tanah Bumbu kini merencanakan sebuah regulasi baru yakni kenaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P-2) menjadi 100 persen.

Untuk PAD pada tahun 2022 ini ditargetkan pemerintah daerah dengan jumlah keseluruhan 180 milyar rupiah.

Ketika dikonfirmasi Kru RSB di kantornya pada Rabu (11/05/2022), Sekretaris Bapenda Kabupaten Tanah Bumbu, H. Akhmad Fitriadi mengatakan, bahwa hal itu merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan PAD, karena sudah beberapa tahun terakhir NJOP tidak mengalami kenaikan.

Baca juga Tingkatkan Pembayaran PBB-P2, Bapenda Bentuk Tim Pengejar Target PAD

Selain itu diungkapkan Fitriadi, kenaikan itu didukung dengan harga tanah yang mengalami kenaikan semakin tinggi.

Namun, terkait hal itu Bapenda menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak khawatir, karena harga pajak akan diturunkan pada tahun 2022 ini, sehingga akan terjadi keseimbangan.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk pengurangan pajak di tahun 2022, maka insentif pajak nantinya akan ada sebanyak 80 persen, hal ini diberlakukan untuk semua pajak. 

Selain itu ia juga mengungkapkan, terkait dengan data PBB P-2 yang masih rendah, hal ini dikarenakan belum dilakukan cetak massal surat tagihan pajak, rencana cetak massal akan dilakukan pada akhir Mei ini.

Dengan adanya kenaikan NJOP, Fitriadi memastikan, PAD dapat ditingkatkan sesuai dengan target dan harapan bersama. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pelajar di Tanbu Tetap Berkreasi Ikuti FLS2N, KOSN dan OSN Secara Daring

Tanah Bumbu

Inflasi di Indonesia Capai 5,51 Persen, dalam Rakor Bahas Upaya Pengendaliannya dengan Gerakan Menanam
Anjing_Liar

DKPP

Atasi Anjing Liar, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanbu Akan Libatkan Pencinta Hewan

Kec. Batulicin

Batulicin Berhasil Laksanakan Program Satu Desa Satu Masjid

Tanah Bumbu

Amiluddin: Dewan Pendidikan Tanah Bumbu Membantu Meningkatkan Pendidikan

Tanah Bumbu

Kecamatan Batulicin Juara Umum Pelaksanaan Program Madinah Berseri 2023

Tanah Bumbu

Sepuluh Santri SDSM Desa Karang Indah Dapat Hadiah Sepeda

Tanah Bumbu

Hampir 10 Tahun Abah Zairullah Pimpin Tanah Bumbu, Banyak Pembangunan Dicapai

You cannot copy content of this page